Saya. Takut. Hantu.

on Friday, July 15, 2011
SIAPA YANG SUKA NONTON FILM, UNJUK JARI (KAKI)!!

*naikin jari kaki*


SIAPA YANG SUKA NONTON FILM HORROR, UNJUK JARI (KAKI)!!

*naikin jari kaki lagi*



Ya, intinya gw suka banget nonton film horror.
Walaupun nantinya, selama nonton film tersebut, hanya setengah layar yang berani gw liat.
Kalo film horror barat atau Jepang atau Thailand, berarti yang berani gw liat cuma teks terjemahan.

Kalo kata nyokap gw,

"Ih, ngapain nonton film horror? Mau aja bayar bioskop atau DVD buat ditakut-takutin!"

Itulah pandangan bijak seorang ibu-ibu 46 tahun, berprofesi pengacara, dan tidak percaya Tuhan....eh...hantu, maksud gw.

Kenapa oh kenapa, kalo dipikir-pikir, orang mau membayar mahal buat nonton film horror?

Yaaaa, coba tanya aja sama seluruh penonton film horror di dunia ini.
Tanya aja sama si pembuat filmnya.
Tanya aja sama orang-orang yang cukup sinting mau beli DVD original film-film horror.

Intinya, film horror itu MENARIK.
Film horror itu BIKIN PENASARAN (isi ceritanya juga tentang hantu penasaran).
Film horror itu MEMACU ADRENALIN.
Film horror itu LAKI. --> iklan banget #lupakan


TAPI SESUNGGUHNYA, BUKAN ITU INTI POSTINGAN HARI INI!


Gw sebenarnya mau cerita tentang pengalaman gw masuk ke wahana Ruang 13 di Summarecon Mall Serpong (SMS).



Hari itu sebenarnya gw ga ada rencana masuk ke wahana terkutuk itu. Gw cuma mau ketemuan sama temen lama gw, Vernita, trus nemenin dia nyari sesuatu di mall.
Saat keluar dari mall, yang terpampang di depan mata adalah si wahana Ruang 13 itu.

Nah....

Karena terdorong rasa penasaran yang (bisa dibilang) labil, kami pun memutuskan untuk masuk ke wahana tersebut.
Lalu kami pun membeli tiket.
Dan mengantri.

Hm.

Sampai di depan pintu wahana, kami baru menyadari bahwa kami cuma berdua. Untungnya, batas maksimal masuk ke wahana itu adalah 6 orang.
Di belakang kami berdua ada 3 anak kecil. Palingan masih 10-11 tahun. Nah, karena mereka juga takut, jadi kami memutuskan bahwa ada baiknya kita masuk berlima.

Dan....giliran kami-lah masuk ke dalam.












Gw.

Takut.




GW KETAKUTAN LUAR BIASA GAPAKE BOHONG, GAPAKE SAMBEL, GAPAKE JENGKOL!!


Di dalam wahana itu, isinya adalah 13 ruangan di mana masing-masing ruangan berisi bermacam-macam hantu. Kalo di posternya sih bilang, "apakah ada ruang ke-13?"
Tapi yaaaa, secara gw di dalam kerjanya cuma teriak-teriak doang, mana sempat gw hitung??!

Masuk pertama kali, yang langsung menyerang gw adalah BAU MENYAN.
Gw. ga. suka. bau. menyan.
Detik itu, mood gw langsung drop. Lantas, tiba-tiba, dari dinding di sebelah kanan gw, ada yang ngetok keras banget. Ceritanya mau bikin kaget. Tapi mungkin karena gw juga sering mukul-mukul tembok, jadi gw ga kaget.

Setidaknya belum.

Nah, berikutnya...yang gw ingat hanyalah:


WAAAAA!!!

WANJENG, GW KAGET!!!

GRAAAAAAAAH!!

HUWOOOOOOH!!

KYAAAAAAA!!

WANJRIT, GAMAU GW LEWAT SINI, PLIS-PLIS, GAMAU GW DEMI TUHAN, GAMAUUUUU!!

HUWAAAAAH!!


MAAAAAAMAAAAAAA!!!



Begitulah.

Gw salut banget sama si Vernit yang dengan bijaknya dan dengan insting keibuannya, menuntun 3 anak parasit yang nempel sama kita itu, dan sedikit banyak membuat dia ga takut (karena sibut merhatiin mereka).

Sementara gw?

Di dalam ruangan itu, gw adalah seorang wanita (tolong dicatat, WANITA) 20 tahun yang reaksi ketakutannya setara anak 10 tahun.

Di dalam ruangan itu, segala macam hantu ADA.
Ada kuntilanak, pocong, hantu cewe jaman kolonial, hantu yang hobi nakutin di pojokan, suster ngesot (!!!!!), hantu-ga-jelas-pake-baju-pengantin, hantu-sama-ga-jelasnya-bawa-bawa-pisau, mayat hidup (tiduran kayak mati tapi tiba-tiba bangun), dkk dll.

Yang paling gw benci adalah bagian ini:


Tanda tengkorak menunjukkan lokasi hantu, panah menunjukkan arah gw harus berjalan, dan yang berwarna hijau adalah (semacam) jerami-jerami bau yang ditebar di situ, entah dengan maksud apa.

Sesuai gambar, lorong itu SEMPIT.
Dengan jerami-jerami yang ditebar itu, gw sudah bisa menebak apa yang akan muncul dari samping.

TANGAN!
Tepatnya TANGAN SI HANTU!
MENJULUR!

MERABA-RABA KAKI GW!!


Gw.
Ga.
Suka.
Kaki.
Gw.
Dipegang.
Pegang.


Hantu yang paling gw takuti itu adalah Suster Ngesot. Dulu, setelah nonton film Bangsal 13, gw ga bisa tidur selama 5 malam, gara-gara keingat film itu.
Tiap malam gw terbangun cuma buat ngintip ke arah kaki gw, ada yang pegang-pegang atau nggak.

Gw sampe mohon-mohon ke si Vernit saking takutnya gw lewat di situ, tapi karena aturannya "once you're in, you have to finish the game" (dan kepikiran HTM yang udah dibayar), maka gw pun memberanikan diri.

Gw lari.
Lari sekuat tenaga.
Sampai, entah gimana, gw jatoh.
Dan gw pun merangkak, karena gw ga mau membuang waktu di situ, memberi kesempatan si hantu buat menggrepe-grepe kaki gw.


Tapi gw rasa aturannya adalah si hantu ga boleh pegang-pegang, karena refleks tiap orang beda-beda. Gw adalah tipe orang yang kalo dipegang dalam keadaan seperti itu, gw akan mukul. Atau menendang.

Lari sambil berteriak-teriak dan jantung yang terpacu ternyata bikin CAPEK.
CAPEK bukan main, sampe ngos-ngosan.
Akhirnya, sampai di satu ruangan, kita stop dulu. Ambil napas, istirahat sebentar.

Di ruangan itu tentu saja ada hantunya.

Hantu: "Huaaaaah!"

Gw, Vernit, dan 3 anak 10 tahun: "Bentar dong, bentar! Cape nih!"

Hantu: "Rrrrrraaaaagh!"

Kita berlima: "SSSSTTT!!!"


Gara-gara capek, kita malah nyuruh di hantu diam. Soalnya, selain udah ga nakutin lagi, hantunya juga aneh gitu: semacam mumi gagal yang jalannya agak miring.


Pada akhirnya, gw dan yang lain berhasil menyelesaikan wahana itu.
Seru sih, wahananya. Mungkin kalo diajak lagi......gw ga akan mau. Cukup sekali aja.

Yang menarik adalah, walaupun gw sudah takut setengah jidat di situ, tapi malamnya gw ga kebawa-bawa di mimpi.
Gw tetap bisa tidur dengan nyenyak, ga seperti habis nonton film horror.


Oh ya, kata si Vernit, muka gw pucat banget saat keluar dari wahana itu.
Jadi, faktanya adalah:

Gw beneran takut hantu.

Tapi....

Ga lebih besar dari ketakutan gw pada kecoak.




Adios,
Georgine.

0 comments: