Selingan di Kamis Pagi

on Thursday, June 13, 2013
Halo, Opa. Apa kabar di sana?
Gapapa, cuma kangen aja. Cuma mau cerita sedikit.

Waktu itu saya abis beli Acer Iconia di pameran komputer terakhir. Sampe di mobil, sempat terbersit kalo nanti sampe di rumah, mau kasih liat ke Opa.
Biasanya kan kalo gadget-gadget baru gitu Opa tertarik. Biasanya juga abis itu Opa pake-pake dulu, coba sana-sini, trus abis itu kita diskusi sama-sama tentang gadget barunya.
Tapi kemudian saya ingat teman berbagi saya sudah tidak ada.

Dua hari yang lalu, waktu saya lagi di mobil, saya perhatikan kalo suara mesin mobil saya terlalu meraung. Saya mau tau apa mesinnya itu bisa disetel sedemikian rupa biar tidak terlalu meraung.
Sempat terbersit sampai rumah mau tanya ke Opa. Kalo soal mesin dan mobil kan Opa paling jago.
Tapi kemudian saya ingat orang yang kepadanya saya biasa bertanya sudah tidak ada.

Kemarin juga. Lampu indikator airbag di mobil saya tiba-tiba menyala. Saya langsung telepon Papa dan bertanya kira-kira ini sebabnya apa, tapi Papa tidak tahu.
Setelah telpon Papa, saya langsung reflek mau telpon Opa. Biasanya kalo orang lain tidak tahu, Opa pasti tahu.
Tapi kemudian saya ingat orang yang kepadanya saya biasa bertanya sudah tidak ada.

Kemarin pulang kantor mood saya jelek sekali. Biasanya kalo saya pulang ke rumah, suara Opa yang riang memanggil nama saya bisa membuat mood saya jadi baik.
Tapi kemudian saya ingat suara itu tidak akan pernah saya dengar lagi.


Yaaa, itu aja sih, Opa.
Cuma hal-hal kecil yang membuat saya ingat kalo sudah 100 hari Opa tidak ada.
BTW, kemarin dulu cucu Opa yang-mukanya-paling-mirip-dengan-Opa itu bertanya soal Opa.

Gapapa,
Cuma kangen aja.