The Trip Story 1: Bandung dan Rel Kereta Tali Beha.

on Monday, February 11, 2008
Yak. Dalam episode ini, setelah lama sekali tidak menulis blog, akhirnya gw akan memberi posting baru. Dengan cerita baru pula.

Hmm…mungkin ada baiknya gw ceritakan perjalanan gw yang sebelumnya dulu. Waktu libur tanggal 10, gw dan bo-nyok pergi ke Bandung. Yup, my first trip to Bandung…with my parent! One of the day I will remember on my last days.

Oke. Kita semua naik mobil avanza, yang adalah mobil kantor bokap. Yaiyalah ya, pake avanza. Masa mobil atoz gw yang seuprit itu disuruh jalan ke bandung?? Lamaan gw nunggu mesinnya dingin daripada perjalanannya….
Nah, kita melakukan perjalanan melalui tol cipularang yang baru itu. Gila, naik turunnya asoy barosoy banget!! What a wonderful trip.
Setelah dua jam, tibalah gw di Bandung. Kesan pertama: wow. Iya, Bandung itu asik dah. Kotanya yang masih kuno-kuno gitu. Disana-sini masih banyak bangunan peninggalan Belanda yang khas banget itu. Trus di Bandung banyak pohon, jadi kotanya teduuuuuh abis. Cinta dah, ma Bandung. Loph at da pirst taim….^^!

(berhenti sebentar. Gw habis mengengok ke tipi dan baru saja melihat seekor bunglon, yang mata kiri dan kanannya ga singkron, melahap sesuatu yang seperti kulit lamanya sendiri, setelah ganti kulit. Waktu bengong untuk adegan ini: 3 detik.)

Singkat sadja, gw kemudian pergi makan ke Pondok Daun (wuenak thenan, bowh!! Apalagi suasananya…). Trus putar sana-sini. Trus gw dan nyokap pulang naek kereta, sementara bokap tinggal karena masih ada urusan. Emang sebenarnya gw dan nyokap cuma nemenin bokap.
That was my first trip with train. I always dream to go to some place with train, and that day, my dream was came true…at last. Gw naik kereta sore. Selama perjalanan, gw melewati jembatan menyeramkan yang adalah peninggalan Belanda juga dari masa pendjadjahan dulu. Kenapa menyeramkan? Karena jembatan itu benar-benar cuma satu rel PAS dan jaraknya ke bawah…..gw ga berani bilang. Liatnya berani, ngitung jaraknya malas. Sono kasih buat anak ipa.

Oh ya, satu hal yang membuat gw agak bete di perjalanan. Agak bego sih. Jadi begitu gw liat rel, gw langsung teringat akan pelajaran fisika pas SMP yang mengharuskan kita menghitung jarak antar rel yang tepat supaya saat suhu tertinggi dan terjadi pemuaian, rel2 tsb nggak saling bertabrakan.
Hahahah……dasar fisika terkutuk. Kenapa lo nggak ilang2 dari pala gw?!! >.<

Yah, pokoknya begitu. Trus, dalam perjalanan, tiba2 nyokap bilang begini: “Ge, jembatan menyeramkan ini kayak tali beha, dong, ya?”
Gw: “Kenapa?”
Nyokap: ”Menghubungkan dua bukit, hehehe….(ekspresi riang agak dodol)”
Gw: “Oooooh….heheheh…iya juga ya…heheheh…kita sebutnya jembatan tali beha aja ya…heheh….(cengengesan goblok)”

Begitulah, percakapan dodol dua orang ngantuk yang lagi nahan pipis di kereta. Gw ga berani pipis di situ, karena sumpe toiletnya jorok abis. Kalo beneran pipis gw bakal jatoh langsung ke rel, bisa2 kereta setelah gw kecelakaan dong. Trus besoknya, muncullah berita di KOMPAS dengan headline: Kereta Jurusan Bandung-Jakarta Tergelincir dari Rel: penyebab kecelakaan diduga akibat air seni dalam jumlah besar yang ada di rel.

Gak lucu dah.

Kereta yang gw naiki lamaaaaaa banget-sebanget-bangetnya! Dasar KELET: kereta letoy (maksa amat, geb…bagusan juga KETOY…*tetep*). Gw tiba di Jakarta malam, sekitar jam 9 gitu. Trus dari Gambir naik taksi express tarip lama ke BSD. Trus masuk rumah. Tidur. Ohya, pas sampe Gambir, hal pertama yang gw dan nyokap lakukan adalah cari toilet. Sungguh misi mulia.

OOOOOKKEEEEE…..that’s my story from Bandung.
Stay tuned for tomorrow, coz I’ll tell you about my trip in MAKASSAR! My beloved hometown!!

0 comments: