Are you afraid to die?

on Thursday, April 30, 2009
Ada dua tipe kematian yang sangat gw takutkan. Yang pertama, mati muda; yang kedua, menyaksikan diri gw sendiri mati perlahan-lahan karena ga berdaya.


Mungkin karena ujan kali ya, gw jadi mellow begini.
Tapi gw tiba-tiba mikir aja....

Gw ga mau mati muda. Masih banyak banget hal yang pengen gw lakukan. Gw masih mau ketemu banyak orang. Gw masih mau ngeliat diri gw dan temen-temen gw nikah.

I'm still in the pursuit of happiness.

Waktu itu, ga tau lagi ngomongin apa, tiba-tiba aja percakapan bokap, nyokap, dan gw jadi tentang oma gw.

Oma gw yang umurnya udah 81 tahun tapi masih kuat.
Oma gw yang masih sehat. Yang ga ada penyakitnya sama sekali, kecuali mungkin sesekali darah tinggi.

Oh iya, gw inget.
Hari itu bokap gw abis nerima kabar kalo salah satu sobatnya meninggal.

Bokap gw langsung diem.
Ekspresinya ga jelas, antara kecewa dan sedih. Ada sedikit pasrah juga.

Gw jadi ngeri sendiri ngebayanginnya.
Gimana kalo satu hari nanti gw juga terima telpon kayak bokap gw, yang ngabarin kalo salah satu sobat gw udah pergi....

Please God, bless my friends with long age...

Trus kita jadi ngomongin oma gw.
Oma gw mungkin senang-senang aja hidupnya ga ada penyakit. Seneng anak dan cucunya masih sering ngejenguk dia.
Senang dia masih bisa menyaksikan gw tumbuh dewasa. Seneng nyaksiin anaknya sukses.

Tapi di umur seperti oma gw....
Dia udah ga punya temen lagi.
Hampir semua temannya udah pergi....ngeduluin oma gw.

The curse of immortality....you live long enough to chase your happiness. You live long enough to fulfill all your dreams.
But you live too long, and see all the ones you love gone before you.

Bagi gw, gw baru mau ngelepas hidup gw saat gw udah bener-bener 'cape idup'.
Saat gw udah hidup cukup lama untuk memenuhi mimpi-mimpi gw.
Saat gw ga mengharapkan apa-apa lagi.
Maka gw pun akan siap untuk pulang.....kapan aja Dia mau ngajak gw.


And for the loved ones, who had gone before us...
They only flying too close too the sun.
But we'll remember...forever.

0 comments: