Lika-liku Hidup Anak Kosan

on Thursday, October 1, 2009
Post ini gw bikin karena gw lagi kesel sebenarnya. Kesel kenapa? Soalnya untuk kesekian kalinya kamar gw BANJIR.

Bingung?
Mari gw ceritakan lengkapnya.


Demi menjalani hidup gw yang baru sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia, gw pun memutuskan untuk kos-kosan karena tidak memungkinkan gw PP BSD-UI.

KENAPA?

Yang logis aja men: jalur keretanya ga nyambung. Buang waktu di jalan kalo gw mau berepot2 PP.

Nah, gw pun bertemu dengan kamar kos tercinta gw ini, di kos putri LIBRA, di daerah bernama BAREL (balik rel).
Lebih dikenal dengan daerah kosan yang TEPAT DI DEPAN FH.

Gw tinggal di sini bersama teman sekamar gw tercinta, Wina.
Maka dimulailah kehidupan anak kos gw yang banyak suka duka dan jatuh bangunnya.

Salah satu jatuh bangun pertama adalah MENYAPU, MENCUCI, dan segala tetek bengeknya.
Kamar kos gw cukup besar, jadi nyapunya tuh bener2 bikin olah raga! Gw sampe keringatan, pegel, bahkan mata berkunang2.

Yang kedua, ternyata tempat kos ini penuh dengan aturan2 yang ketat.
Mengingatkan gw pada Sanur...hm.
Peraturan2 itu antara lain:

1. Duit kos paling lambat dibayar tanggal 7. Buset. Sanur aja tanggal 10...=='
2. Pagar ditutup tepat jam 10 malam. Kalo lebih dari itu, beresiko dikunciin, ato kalopun diijinin, mas2nya udah ngasih tampang bete sumpah.
Bahkan gara2 perkara ini gw sampe punya ide untuk menyusun sebuah konspirasi, yaitu: mencuri kunci pintu kosan dan kunci pagar kosan untuk kemudian dibuat DUPLIKATnya. Dengan begitu gw BEBAS berkeliaran dan ngalay sampe malam, MUHUHAHAHAHAHAHAH!!!

Cara kedua, kalau cara di atas tidak bisa, adalah dengan membeli RANTAI sendiri, lengkap dengan gembok dan kuncinya. Jadi pintu pagarnya bakal gw rante biar si mas2nya ga bisa nutup pintu itu.
Jenius bukan? HAHAHAHAHAHAH!! *ketawa ala penjahat di Power Ranger*

3. Kosan ini suka BANJIR. Dan lebih parahnya lagi, SAMPE MASUK KAMAR GW!!!
Keset gw selalu basah, dan bikin bete plur berabe semua orang di kamar gw. HUH!

Yah, begitulah kosan gw yang aneh ini.
Yang bikin gw sebel karena adanya jam malam itu. Soalnya gw jadi ga bisa keluyuran sampe malem dan ga bisa pergi mencari makan sampe Kutek. Huhuhuhu....T.T

Men, sebenarnya banyak yang pengen gw ceritakan. Tapi bayang2 tugas dan packing sedang menghantui gw, jadi cuma bisa sekian saja.

Thanks.

0 comments: