Today's good....

on Saturday, January 31, 2009
Congrats to our 7th Language Class Performance

presenting:


TWELFTH NIGHT
by: William Shakespeare.


Yeah!!
I'm so happy that the performance finally end, and starting tomorrow, I don't need to come home at 4 o'clock everyday anymore, and I can concentrate to SIMAK UI.

This performance also ends my career on directing our class performance. It's now Disti's turn to do the best for the next one!


Oke, oke, di samping peristiwa membahagiakan ini, gw punya cerita yang seru abis.
The main character is my dad, Samuel Carl Petrus Sahetapy.
From the one I got my lips, cheek, chin, eyebrows, eyes, teeth, and many more.

Jadi, kira2 dua minggu lalu, bokap gw pergi jalan2 sama temen2nya. Katanya mau ke fX. Gw mau ikut, tapi ngebayangin ada 4 om-om dengan suara masing2 diatas rata-rata, plus obrolan yang pasti dijamin aneh bin ajaib, gw memutuskan dengan bijak untuk tidak ikut.

Gw di rumah aja. Online sampe puas...sampe mulut bebusa....sampe jari2 gw pegel chattingan mulu sama temen.
Dan lagi, gw sedang asik baca Harry Potter 7. IYA MEN, AKHIRNYA GW MEMBACA BUKU ITU JUGA!!! AKHIRNYA!!!
Basi banget sih.....hhh....

Karena buku perpus, jadi bacanya harus kebut. Dan dengan berakhirnya gw membaca buku itupun, gw memecahkan rekor baru: baca novel Harry Potter dalam waktu 5 hari saja.
But so far, belom ada yang ngalahin rekor gw baca Dan Hujan Pun Berhenti: 3 jam. HAHAHA!

Lanjut.
Setelah ngobrol2 di sana, rupanya para bapak2 ini lanjut ke tempat lain. Di tempat lain itu, dengan waktu yang makin larut, mereka malah minum2 Chivas.
Mabuk? Jelas.
Gw yakin bokap gw dikit lagi nyanyi.

Apa masalah utama orang mabuk, sodara2?
Emosi.

Semua orang tau kalo mabuk dan emosi itu adalah 2 hal yang saling berkesinambungan dan berbahaya.
Kalo menurut petuah bokap gw, ada beberapa tanda2 ampuh yang bisa dilihat dari orang mabuk:

1. Muka merah.
2. Ngomong jadi lebih keras, karena udah agak budeg.
3. Terkadang jalannya udah ga benar.
4. Kalo ketawa....rasanya ga mau berhenti.
5. Terlihat agak sinting.
6. Mukanya CERAH! Rasanya pengen senyuuuum mulu...
7. Mata meredup.

Sekian petuahnya. Gw sih ga tau bokap gw udah menunjukkan tanda2 yang mana, tapi pas dia udah pulang ke rumah, dengan bangganya dia cerita ke gw:

"Ge, kemarin papa abis berantem sama orang."

Gw: "Hah? Serius tuh? Kok bisa?"

Bokap: "Yah, taulah. Papa lagi mabuk. Trus ada orang ga sengaja nyenggol teman papa. Orang yang nyenggol juga mabuk. Trus teman papa marah. Orang yg nyenggol mau nabok...ajak berantem. Ya...papa ikutan aja..."

Orang mabuk=polos dan setia kawan?

Gw: "Hah? Terus gimana?"

Bokap: "Yaudah, berantem. Tadi papa abis nabok orang pake kursi."

Gw: "WOW! Terus?"

Bokap: "Yaa...gitu. Trus satpamnya dateng buat melerai, soalnya udah ada barang2 yang pecah."

Gw: "Hmm....." (siap2 tidur lagi)

Bokap: "Ge, jangan kasih tau mama ya. Ntar dia marah."

Gw: "Hm." (tidur)


Okay, that's the first one. Now the second one.
LEBIH SERU!

Gw lagi ngerjain tugas presentasi BI--agak panik karena ada 50 slide, belom gw kasih background semua, dan gw belom belajar sejarah sementara besok ulangan dan jam udah menunjukkan pukul 9!

Bokap pulang. Datang2 langsung cerita dengan semangat.
Here it goes:

Masih pagi. Nyokap gw abis turunin bokap di depan Ratu Plaza. Bokap lagi mau nyeberang, nungguin lampu bergambar orang jalan berubah ijo.

TING! LAMPU IJO!

Bokap gw jalan. Tapi...mendadak...

SEBUAH MOTOR MELINTAS MENEROBOS TEPAT DI DEPAN BOKAP GW!

Dengan refleknya yang ternyata masih bagus, tangan kiri bokap gw yang sedang memegang tas karton berisi bekal MELAYANG INDAH ke muka si pengendara motor.
Kena rupanya.

Si motor berhenti.
Bokap gw menatap tak bergeming.
Ada 2 orang di motor itu, pikir bokap gw. Kalo dua-duanya turun dan ngajak berantem, bokap gw pasti kalah.
Ternyata yang turun cuma satu. Yang satu lagi cewenya.

Si pengendara motor berjalan menuju bokap gw.
Bokap gw treak: "HEH! GA LIAT LAMPU YA?!"

Orang itu balas galak. Sok ngegertak bokap gw pake omongan ga jelas tapi yang penting suara ga kalah keras.
Si PM (pengendara motor) bersiap mendorong bokap gw, seperti di film2 remaja, tapi sebelum kedua telapak tangannya mencapai bahu/dada bokap gw...

BLEDUAAKKKHH!!

Sebuah ketupat ambon (baca: bogem) dengan mulusnya menghantam muka si PM. Tepat kena hidung! 1-0 untuk bokap gw...

Sebagai seorang pemuda yang tengah disaksikan pacarnya, tentu ego PM mendorongnya untuk melawan. Dia lepas helm--sebuah keputusan yang sangat salah--dan berusaha menghantam bokap gw dengan helm itu.

Syuuut! Helm lewat, bokap gw menghindar.
Kesalahan kedua PM: menumpukan semua kekuatannya pada helm.

Jadi, saat helm gagal mengenai bokap gw, si PM pun tertunduk karena kekuatan ayunan helm.
Pada saat ini, bokap gw pun mengambil kesempatan.

Tangan kirinya yang masih memegang tas bekal segera melancarkan sebuah pitingan ke leher PM.
BAHAYA: pitingan bokap gw adalah pitingan PALING MAUT! Kalo lagi maen sama gw, pitingannya itu selalu jadi senjata mematikan yang hanya bisa gw kalahkan dengan menarik bulu2 kakinya.

YAK, FATAL!
Si PM ga bisa gerak lagi.
SIAAAAAAAAAAAPPPPP...............


KETUPAT AMBON HITAM MANIS PAKE SAOS RICA-RICA menghantam mulus ke muka PM!!!!!!!!!!!!!


Bokap gw baru berhenti mukul pas dia udah mulai cape. Cewenya si PM juga udah nangis2 memohon bokap gw berhenti.
Orang udah rame.
Semua melerai, dan si PM dudul itu masih mau nyoba nabok bokap, tapi udah ditarik sama orang2.

Sebagai pihak yang cedera, semua orang lalu memperhatikan si PM.

Bokap gw, yang ga diperhatiin, dengan tenang mengambil topinya yang tadi jatuh, dan lanjut jalan dengan muka tanpa dosa. Naek ke jembatan penyeberangan, naek ke busway, dan pergi.


Tamat.

PS: ini beneran. Tangan bokap gw sampe bengkak.

0 comments: