Orang tua saya ga gaptek, dan itu masalah.

on Thursday, February 5, 2009
Hari ini gw pengen curhat soal susahnya punya orang tua yang ngerti teknologi, suka pake komputer, BUTUH KOMPUTER, bekerja dengan komputer, dan yang terutama, NGERTI INTERNET!

Ga seperti beberapa teman2 gw, komputer gw terletak di RUANG KELUARGA, bukan di kamar gw sendiri. Kenapa? Soalnya komputer itu emang bukan komputer gw sendiri. Itu komputer keluarga. Yang butuh sekeluarga, yang make juga sekeluarga.

Ga ada tuh yang namanya gw bisa buka situs ini dan itu sesuka hati. Satu keuntungannya, adalah bokap nyokap gw suka pulang malam, karena lama di jalan. Nah, selama waktu yang sangat berharga itu, kalo lagi ga ada tugas, ulangan, dan les, gw bakal BUKA INTERNET SESUKA HATI dan BUKA SEMUA SITUS YANG GW SUKA...NYEHNYEHNYEHNYEHNYEH!!! *ktawa setan*

Bayangin aja...kalo ada nyokap gw, sekedar buka fansitenya Ben Barnes aja udah diprotes.
"Ooo...jadi itu kerjaan kamu kalo buka internet?? Buka situsnya si cowo ga jelas itu doang?? Buka internet mulu...ga belajar..."

SATU, ibu, kerjaan gw kalo internetan bukan itu doang. Bisa aja cari tugas.
DUA, ibu, BEN BARNES BUKAN COWO GA JELAS!
TIGA, ibu, GW GA BISA BELAJAR KALO ULANGANNYA BUKAN BESOK! Tidakkah ibu memahami gaya belajar gw??

Penyakitnya juga nih, kalo komputer sekeluarga....ADA PENGGILIRAN WAJIB! Kalo gw dah internetan kelamaan, nyokap pasti nyuruh udahan. Antara dia mau kerja, mau internetan juga, atau mau maen game.
Bokap juga sama aja. Antara mau buka Facebook, milis, ato maen game yang berkisar antara Luxor dan Tumble Bugs.

Yang paling parah adalah ini:


NYOKAP GW PUNYA YM....


Kenapa ini berbahaya? Gw jelaskan.
Gw pulang sekolah pukul 13.30. Kalo ada kegiatan ato apapun, biasanya gw baru sampe rumah jam 4. Kalo ga ada kegiatan, gw bisa langsung ngelosor pulang.

Nah, biasanya, kalo gw pulang cepat, yg gw lakukan adalah: mandi, makan, INTERNETAN!
Seperti yang anda tau semua, YM akan otomatis sign in saat komputer nyala.

Sialnya, sodara2....
Nyokap gw, jauh di ujung sana di Cideng, JakPus, kantornya...
Juga sedang mengaktifkan YM.

Dari 32 daftar nama di YM gw...
Ada 'susy tan' alias ibu saya tercinta...

SIALNYA LAGI...kalo hari itu gw ada les..
Dan gw sedang melancarkan rencana gw untuk bolos, yaitu internetan sampe bablas jam 5...
YM gw tiba2 nongol dengan tulisan 'susy tan:....'

susy tan: 'ge, bukannya hari ini kamu ada les?'





sial.


Pertanyaan simpel tapi sangat maut.
Pesan di atas bisa juga berbunyi:

susy tan: 'ge, bukannya besok ada ulangan antro? kok malah internetan?'





sial.


Itulah sebabnya, kadang2 gw sebel dengan kepahaman ortu gw atas INTERNET.

0 comments: