This One's Amazing *full stop*

on Sunday, November 21, 2010
Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 1

Sutradara: David Yates
Pemain: Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Ralph Fiennes (dan aktor-aktris Inggris lainnya yang cukup eksis)

Rating pribadi:
8/10

Rating diantara film-film Harry Potter sebelumnya:
10/10


Review:

YAP, dari total tujuh film dalam saga Harry Potter yang sudah tayang, favorit gw ada film ini. Kenapa?

Pertama gw rasa, karena cerita di film ini sangat detail dan cukup setia dengan bukunya. Itu sebabnya dibikin jadi dua bagian toh? Dan gw rasa itu juga yang membuat orang-orang lain suka dengan film ini, terutama yang baca bukunya.

Yang kedua bagi gw, film ini memiliki lebih banyak emosi. Jika biasanya cuma fokus ke Harry doang (ya judulnya juga Harry Potter gitu...) dan segala beban dunia sihir yang dipikulnya, sekarang cerita ini juga sedikit menunjukkan cerita yang lainnya.

Terus ada adegan marah-marahan segala antara Harry dan Ron, Hermione yang desperate karena Ron pergi, tiga orang remaja labil berusia 17 tahun yang hobi kemping di tengah hutan tanpa tahu harus ngapain buat menghancurkan Horcrux-horcrux itu, semuanya terlihat sangat manusiawi.

Kekurangannya bagi gw hanyalah, seharusnya sutradara menyajikan film dengan asumsi bahwa tidak semua orang membaca buku Harry Potter, jadi ada beberapa adegan yang seharusnya dijelaskan alasannya(misalnya kenapa mereka harus ke Grimmauld Place), soalnya gw merasakan sendiri perasaan gak nyambung itu. Gw cuma baca buku Harry Potter 7 satu kali, paling sedikit diantara buku-buku yang lain, jadi banyak yang gw lupa.

Tapi......yang bener2 paling-paling-paling gw suka dari film ini adalah:

1. Ron dan Hermione SUPER OENJOE!!! (baca: unyu)
2. Ron, si cowok rambut merah yang biasanya jadi pelawak doang, sekarang SUPER KEREN, SUPER MACHO, dan SUPER MANTAB!! Dari dulu gw emang ga gitu suka sama aktingnya Daniel Radcliffe sih... mukanya suka salah.
3. Film ini berhasil membuat gw memaki-maki di bioskop. Secara harafiah.
4. Neville Longbottom jadi keren *gapenting*

Adegan: kalung Slythering dibuka oleh Harry, dan awan hitam besar keluar serta menyerang Ron dengan gambaran terburuk yang ada di pikiran Ron.

Gw: "Wah, jahat..."
Cathy, temen gw: "Jahat banget...."
Gw: "Kejam..."
Cathy: "Gila, si Hermione dapet banget nyolotnya!"

Adegan: Harry tiba-tiba menCIUM PERANCIS (french kiss) Hermione dengan nafsu kuda liar dan (sepertinya) tidak pake baju.

Gw: "ANJ*NG, ANJ*NG, ANJ*******NG!!!"
Cathy: *terdiam, shock*
Gw: "ANJRIT, ANJRIT ANJRIT, JIJI BANGET ANJRIIIIT!!"

Itulah adegan paling haram yang pernah gw saksikan -_______-


Ya, tapi overall, seperti judul postingan gw,

film yang satu ini super keren. titik.


Salam dangdut,
Georgine

0 comments: