You Might See Them but Never Notice :D part 1

on Wednesday, November 10, 2010
One of my hobby is--of course--watching movies. I like any kind of movie, from box office's to indie's.

Jadi, sebagai movie freak, gw suka memperhatikan para pemain-pemain dalam suatu film. Dan yang gw perhatiin cenderung bukan pemeran utamanya. Biasanya aktor-aktor tersebut hanyalah pemeran pembantu, yang karakternya antara penting dan tidak penting dalam film tersebut.

Yang membuat gw tertarik adalah karena mereka seringkali muncul dalam banyak film-film lain, namun sekali lagi bukan sebagai peran utama. Ataupun sesekali saja dapat peran utamanya.

I don't know, but most of them, whom I watched and eventually liked, are British actors. So here they are:

Gary Oldman
Pertama kali gw notice aktor satu ini adalah saat nonton Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, dimana dia berperan sebagai karakter favorit gw, Sirius Black. Tadinya sih gw cuek-cuek aja, soalnya gw ga tau dia main dimana lagi.

Nah, di film HP ke-5, Harry Potter and the Order of the Phoenix, karakter kesayangan gw itu MATI. Gw pun dengan sukses nangis bombay di bioskop, dan pada saat itulah gw merasa aktor ini keren banget, karena aura Sirius Black-nya dapat banget!

Beberapa tahun kemudian, muncullah film berjudul BATMAN BEGINS juga lanjutannya THE DARK KNIGHT. Nah, dalam kedua film ini, gw kembali mengakui ke-oke-an mas Gary, walaupun karakternya bukan tokoh utama dalam film.

Gw lalu mencari-cari filmnya yang lain, dan tak lama kemudian di TV gw nonton film DRACULA, yang disutradarai Francis Ford Coppola. Di situ dia dapat peran utama, yaitu jadi si Count Dracula.

Setelah itu, gw nonton lagi filmnya yang berjudul The Professional, dimana dia beradu akting dengan Jean Reno dan Natalie Portman yang masih kecil namun aktingnya super oke. Dan satu lagi filmnya yang juga mantaps adalah SCARLET LETTER.

Sebagai seorang British Actor, Gary Oldman terbilang sering banget main di film-film Hollywood. Dan karena ini juga, dia punya keahlian buat menyamarkan aksen Inggrisnya dan membuatnya jadi ke-Amerika-an ataupun ke bahasa lain sesuai karakternya.

in 'Scarlet Letter'










in 'The Dark Knight'









in 'Bram Stoker's DRACULA'












in 'The Professional'










in 'Harry Potter Saga'










James Frain
Aktor satu ini pertama kali gw liat di serial THE TUDORS, dimana dia berperan sebagai Sir Thomas Crowmell, sekretaris raja yang setia tapi tidak disukai sama teman-teman raja yang lain.

Yang lucu adalah, pada hari gw menonton The Tudors, siangnya diputar film berjudul Shadowland, dimana ketika gw nonton, gw berteriak heboh ke nyokap gw:
'MAMA INI ADA SI CROMWELL!!'

Yap, ternyata benar dia memang main di film SHADOWLAND.

Terus, yang lebih lucu lagi, sorenya ada film berjudul ELIZABETH, dan ketika gw tonton, SI MAS JAMES FRAIN ADA LAGI DI SITU!!!

Tidak berhenti sampai di situ saudara-saudara! Beberapa minggu kemudian dia ternyata nongol di serial CSI. Terus besoknya pas gw nonton serial TRUE BLOOD....

....dia ada lagi. Bahkan setelah gw lihat di IMDb, dia juga pernah main di Arabian Nights (serial jadul yang gw suka banget), The Count of Monte Cristo (yang gw nonton bareng sama anak Bahasa), serialnya si Kiefer Shuterland yaitu 24, Numb3rs, Grey's Anatomy, dan tahun ini nongol di CSI: Miami.

Mukanya tuh sama sekali tidak ganteng, tapi sangat mudah dikenali dan diingat. Makanya gw heboh tiap kali liat dia di film-film yang berbeda. Terutama di True Blood. Gw bakal ketawa-ketawa kayak orang sinting tiap kali lihat dia.

in 'Elizabeth' (kalo ga salah)









in 'The Tudors' (ini peran favorit gw!)









in 'True Blood' (paling kocak)

0 comments: