00.43

on Tuesday, December 21, 2010
Gw merasa bodoh, karena merindukan sebuah emosi.

Akhir-akhir ini gw hampir tidak pernah sedih. Semua kegiatan kuliah dan lain-lain menyita pikiran gw dan membuat gw tidak sempat merasa sedih.
Tidak sempat menangis.
Mengeraskan hati gw sekali lagi dan membiarkan ketidakpekaan merajai.

Setiap tanggal 12 gw tidak lagi teringat akan oma gw. Gw tidak lagi menangis mengingat betapa sakitnya hati gw pas petinya ditutup. Betapa menyesalnya gw kenapa gw gak berusaha mengingat apa kata-kata terakhir dia buat gw.

Ya, sudah beberapa bulan gw gak menangis.


Oke, gw sadar ini aneh.
Tapi beneran loh, gw kangen dengan sisi menye-menye gw yang bisa nangis karena hal-hal simpel, sesimpel baca komik ato dengerin lagu sedih.

Yang gampang banget kemakan sama film-film sedih nan tragis.
Tapi sekarang malah terlalu gw bawa ke logika sampai jadi lucu ato tolol.


Ada peristiwa menarik sebulan lalu.
Guru SD gw meninggal. Nyokap gw telpon gw malem-malem buat ngasih tau hal ini, di saat gw lagi iseng liatin komik hentai di salah satu situs internet.

Gw terdiam, menutup komik tidak senonoh itu, dan memandang lantai polos.
Menyerapi perasaan terpukul yang rasanya sudah lama hilang.
Gw punya pikiran bodoh yang mengira kalau para guru-guru itu abadi.
Kalau mereka masih akan ada untuk mengajar anak gw nanti.
FYI, dia adalah guru SD yang sama yang mengajar bokap-nyokap gw dulu.

Gw kaget dengan fakta bahwa manusia itu rapuh. Manusia itu bakal mati.
Pupus sudah harapan gw bahwa dia akan mengajar anak gw.
Sama seperti pupusnya harapan gw untuk melihat oma gw terakhir kalinya sebelum dia menjadi kaku, dingin, dan beraroma formalin yang membuat mata gw perih.


Oke, sekarang gw mulai kangen oma gw.

Minggu lalu gw dan nyokap bikin kue.
Seperti biasa, bagian favorit gw adalah mencicipi (secara berlebih) adonan mentahnya.
Semua orang yang tau kebiasaan gw udah protes, katanya nanti gw mencret2.
Sampai hari ini gw sehat walafiat.
Dan hal ini sudah gw lakukan sejak SD.

Udah gw bilang perut gw bukan cacingan, tapi naga-an.

Icipan ke sekian, gw tersadar dengan fakta bahwa terakhir kali gw melakukan icip-berlebih ini adalah saat oma gw bikin bolu gulung yang rasanya BAK NIRWANA DIGULUNG.
ENAK, TANPA 'TAPI'.

Ada sih, tapi-nya. Bolunya bukan buat gw, buat dijualin di gereja.
Hu hu hu.....

Setelah bolu gulung spektakuler itu, oma gw mulai sakit. Tapi toh setelah terbaring loyo, dia menyempatkan diri dan kekuatan mengantar gw ke bandara.
Memberi gw pelukan terakhirnya, dan senyum terakhirnya.

Oma, saya kangen. Biar oma seneng, saya janji cari suami kaya.
Oma, kalo di surga ada dapur, saya mau bolu gulung satu.
Mentahnya doang juga gapapa.
Resepnya doang juga boleh.



I need menye-menye movie and tragic movie.

But, by the way....



WELCOME HOLIDAY!!!! WOHOOOOOOO!!

2 comments:

real_me_real_life said...

heh, gw ni yg lg gampang menye2...baca post lo malah gw yg berkaca-kaca...huaaa.... gw jg mw say hi dunz ke omah lo. (kyknya gw pernah ketemu, iya kan?)hehe..

Oma, masih ingat saya tak? kalau tidak salah, saya pernah bertemu oma, terus kita makan ifu mie tebet...hehehe... drtd si gebi nyercos ttg kue bolu oma yg katanya ajib2 rasanya... saya jg mau pesen 1 ya oma..hehehe... semoga oma selalu senang di sana... ^^

Cathy said...

huaaa...gw jg mw ikut menye2..mw icip bolu jg..
aahh..kata2 yg bgs ud d ambil v..n gw ga pinter nyusun kata2 bgs..intinya..mirip ama v n gebi d..perasaan qt nyambung koq..wkwkwkwk
yah, smg oma senang n tenang d sana, trus jagain gebi..biar bs lewatin mslh dy dgn senang..oke oma?heheh

emg oma yg itu?gw kira oma yg opa robby punya istri..