Recommended!

on Wednesday, December 22, 2010
Kali ini gw akan memberi review tentang film ke-2 yang ditonton rame-rame di ruang Perfilma minggu lalu.


EASY-A

Sutradara: Will Gluck

Pemain: Emma Stone, Aly Michalka, Penn Badgley, Amanda Bynes, Cam Gigandet


Story:
Olive (Stone) berbohong pada temannya bahwa ia telah kehilangan keperawanannya karena seorang pria (khayalan) bernama George. Hal ini kemudian tersebar dengan cepat, dan akibat Olive menceritakan rahasia kebohongan ini pada seorang temannya yang gay, dia pun dimintai tolong untuk berpura-pura telah tidur dengan temannya itu untuk mengangkat 'status'nya di sekolah.
Hal ini berkembang menjadi terlalu jauh saat ia dituduh menularkan penyakit kelamin, dan mulai dijauhi serta dibenci oleh teman-teman sekolahnya karena reputasi buruknya itu.


Review:
Komen pertama dari gw: FILM INI SUPER LUCU!!
Gw suka banget sama humor-humornya, apalagi si Emma Stone CANTIK BEYOND WORDS, badannya oke banget, dan tentu saja, aktingnya juga mantap.

Yang bikin gw suka adalah, karakter si Olive itu unik banget, bukan tipikal karakter cewe-cewe remaja Amerika labil seperti di Hannah Montana ato di Sonny with a Chance yang kalo ngelucu udah kelewat ga lucu sampe gw sakit perut.

Di film ini, penulisnya bisa membuat humor-humor yang beneran lucu sampe gw sakit perut, tanpa si Emma stone harus membuat ekspresi-ekspresi tolol yang bisa bikin cepat keriput.

Ceritanya juga unik dan sangat remaja, dimana yang namanya GOSIP itu bisa menyebar dengan sangat cepat, dan belum tentu apa yang didengar oleh orang pertama sama dengan orang ke sekian. Pasti udah banyak yang ditambah-tambahin.

Trus ada geng yang fanatik agama banget, ada guru yang baik banget (tapi ga berlebihan dan ga ganteng), pokoknya tipikal SMA atopun kuliah yang riil banget, terutama soal pencarian jati diri dan dimana kebutuhan untuk diakui eksistensinya sangat penting bagi remaja seumuran gw.

Iya, gw masih mengakui gw remaja walaupun tahun depan gw udah meninggalkan umur belasan.

Biar adil, gw memberikan rating film ini dengan acuan film-film sejenis, yaitu film komedi-remaja (sotoy). Ratingnya adalah: 9/10

TOTALLY RECOMMENDED!

1 comments:

Jeanne Eureka said...

Aaaaaaa jadi inget Penn Badgley! Dan si Emma Stone muka sama badannya super bikin sirik! Hahahahaha