British Boys~ *melting*

on Sunday, February 27, 2011
LETTERS TO JULIET

Sutradara: Gary Winick

Pemain: Amanda Seyfried, Vanessa Redgrave, Gael Garcia Bernal, Christopher Egan

Rating: 7/10


Story:

Sophie (Seyfried) sedang berlibur bersama pacarnya Victor (Bernal) dengan tujuan bersenang-senang. Namun karena Victor sedang fokus membuka restoran barunya di New York, maka Sophie pun pergi berjalan-jalan sendirian--di kota Verona--dimana ia menemukan sebuah rumah yang dikenal sebagai Rumah Juliet, dari roman terkenal Romeo & Juliet.

Di rumah itu terdapat sebuah tembok dimana semua wanita dari seluruh dunia datang dan menuliskan surat kepada Juliet, yang kemudian akan dikumpulkan dan dibalas oleh sekelompok wanita yang menyatakan diri mereka sebagai 'sekretaris Juliet'.

Saat tengah mengambil surat-surat yang ditempel di dinding, Sophie menemukan sebuah surat lama yang selama ini tersembunyi, lalu memutuskan untuk membalas surat tersebut. Surat yang ditulisnya ternyata memberi semangat kepada sang pemilik surat, Claire (Redgrave), untuk datang ke Italia dan mencari cinta lamanya...ditemani oleh cucunya Charlie (Egan) yang skeptis dan ogah-ogahan.

Merasa bertanggung jawab atas kedatangan mereka, Sophie pun memutuskan untuk membantu Claire menemukan cinta lamanya kembali, yaitu seorang pria bernama Lorenzo Bartolini.


Review:

Film ini berhasil membuat gw galau menye-menye tengah malam! GRAOR!
Gw lagi ga ada kerjaan gitu di kosan, jadi gw iseng nonton, abis filmnya kan cukup ringan gitu...

Ceritanya sih....standar. Romantis-unyu-gimana-gitu pokoknya. Tapi ada beberapa poin yang gw suka dari cerita ini, yaitu:

1. Yang namanya TLBK (Tjinta Lama Bersemi Kembali) itu biasa. Tapi TLBK ala oma-oma 70 tahun?? Itu LUAR BIASA. Lucu aja gitu melihat ada oma-oma yang masih charming dan berkepribadian unik pergi ke Italia buat nyari cinta lamanya.

2. Gw jadi tau ada yang namanya Fact Checker...ato apalah namanya itu, pokoknya kerjaannya nyari fakta gitu. Sepertinya sebuah profesi yang menarik, hihihihih...

3. Dalam film ini...kenyataannya adalah cewenya yang ngomong 'i love you' duluan. Itu menandakan dia adalah cewek berani! You rock, girl!

Ya, kira-kira itu adalah poin-poin yang gw suka dari cerita ini.

Menurut gw Vanessa Redgrave memainkan karakter oma-oma romantis dengan sangat oke, karena karismanya benar-benar terpancar, sesuai dengan karakter yang ia mainkan dimana walaupun sudah tua, setiap Lorenzo Bartolini yang ia temui terlihat naksir sama dia.

Gw...jadi bercita-cita kalo udah tua jadi oma-oma kayak gitu.

DAAAN, yang pualing bikin galau se-2011 adalah pria inih! (ikuti tanda panah merah)



Ganteng+mata agak menyipit dan dalam+macho+logat British+lengan kemeja digulung = KOMBINASI MEMATIKAN!

Oh ya, satu fakta unik lagi.

Gw tadinya kurang tahu-menahu sama seorang aktor bernama Gael Garcia Bernal. Gw cuma pernah lihat namanya di iklan Nike yang Write The Future. Gw juga tau dia pernah bermain di film berjudul And Your Mother Too.

Katanya dia semacam....yaaa, katakanlah semacam Ryan Reynolds-nya Mexico.
Tapi...setelah gw liat-liat lagi...
Bukannya gw menggelepar-gelepar melihat kegantengannya, tapi malah takjub!

Karenaaaaaa......






Gw menemukan bahwa mereka berdua MIRIP!!
HAHAHAHAHAHAHAHA!!


Ya, baiklah, segitu saja review kali ini.
Gw mau meleleh lagi liat Christopher Egan...
Egan....e ganteng....

0 comments: