Another fault, another problem...waiting God's answers is soooooo boring//

on Wednesday, December 19, 2007
Man, gw terlibat masalah lagi. Kenapa masalah selalu mengerubungi gw? Gw bukan setoples penuh gula, wahai semut-semut masalah!!

Jadi begini. Gara-gara sebulan lalu gw kebanyakan pake telepon, terutama gw pernah nelpon si *piiip* selama 30 menit (yang menghasilkan tarif sebesar 61 ribu..), nyokap gw kemaren ngamuk2 luar biasa gara-gara tagihan tersebut. Believe it or not, my tagihan is 351ribu. WooooW!!!! Ini rekor seumur hidup gw. Nyokap sampe ngancam mau menjual hape gw tersayang itu. Tapi nampaknya ancamannya turun setingkat, menjadi menyita hape tersebut. Yasudah, sita saja, ma. Yang penting jangan dijual.

Kenapa nyokap gw sampe marah besar? Karena keluarga gw lagi sangat krisis duit. Om gw yang di Makassar maoe merit. Merit itu butuh duit banyak. Opa gw udah pensiun. Dia mau renov rumah karena om gw dan calon istrinya mau tinggal di situ. Itu juga butuh banyak duit. Sekali lagi opa gw udah nggak kerja. Karena dia pegawai swasta, nggak ada yang namanya uang pensiun.
Opa gw butuh duit banyak. Yang dia punya terbatas. Jadi, sebagai ayah yang baik, ia minta duit pada anaknya, yang adalah nyokap gw. Nyokap gw, sebagai anak sulung perempuan yang bersahaja, sayang orang tua, rajin menabung, dan berasa jutawan itu..meminjamkan (atau memberikan? gw nggak tau) duit. Jumlahnya....pokoke banyak.

Nah, karena nyokap gw bukan pegawai kantoran, jadilah dia lagi krisis duid sekarang. Oke, nyokap ngamuk. Itu wajar, gw tau gw salah. Yes, mother, I'm very aware of it. That's why I try to deal with it. I try to find the way out. Nyokap bilang dia nggak mau bayar duid telpon itu. Gw bilang, gw akan bayar. Dan itulah yang sedang gw lakukan. Gw tukar euro gw, sejumlah 30 euro (buset, bo, ternyata sekarang euro itu 13rebu!!!! *berapaaa???-tiga belas, geb, TIGA BELAS-*) dan dapetlah gw 400rebu. Ntar, gw mau ngasih duit itu ke nyokap.

Satu lagi kekhawatiran gw. Ini sangat mengganjal hati gw. Selalu. Dan gw rasa ini akan sangat berpengaruh pada masa dewasa gw.

Ambil raport.

Oke, sejak masuk bahasa, gw cukup bisa menjamin bahwa raport ulum gw nggak bakal ada merahnya. Kecuali mat, gw rasa. Tapi selebihnya pasti item. Nggak kaya pas kelas 1, saat kimia, fisika, dan bio terkutuk itu masih ada.
Satu merah saja, tamatlah gw. Itu perjanjiannya.
Hhhh, why God, why my mother always want me to get to IPA class?

Ini beneran. Nyokap gw, entah kenapa, juga bokap, SUNGGUH SANGAT AMAT TERLEBIH NAN JUA.....

M-U-N-A-F-I-K!

Mom, dad, I hope you read this.

Mereka, saat gw cerita bahwa gw merasa cocok di bahasa, mereka akan ikut menyemangati gw, mendukung gw, tersenyum buat gw, memuji gw. Tapi pas mereka marah2, terutama nyokap, dia menyinggung lagi soal itu. Lagi...lagi...Lagi....dan LAGIIIIIII!!!!
Gw cape banget. Gw tau, mungkin dengan usaha yang sangat amat keras, gw bakal bisa masuk IPA. Tapi masalahnya GW GA SUKA!! Sumpah, gw benci banget belajar mat, fisika, kimia. Kenapa gw ga suka? YA KARENA TUHAN UDAH NYIPTAIN GW KAYA GITU!!!!! Ma, LO nggak bisa maksa GUE buat mengikuti apa yang LO mau! I'M NOT YOU!! YOU TOO, DAD!

Gw tuh heran banget. Kalo gw melakukan kesalahan, nyokap nggak pernah kasih gw kesempatan satu kali untuk memperbaikinya. Memang, gw selalu baru nyadar di akhir. Tapi, itu membuat gw iri sama bokap. Dia melakukan kesalahan yang benar-benar fatal! They even almost divorced! Tapi nyokap gw malah maapin dia. Ngasih dia satu kesempatan. Padahal peristiwa itu bukan yang pertama kali!!! Dan bokap gw bahkan mempertaruhkan sesuatu yang lebih besar: KEUTUHAN KELUARGA GW!!

Kenapa kalo gw yang salah nyokap nggak pernah ngasih gw kesempatan. Nyokap bahkan nggak mau tau bahwa nilai gw itu membaik di kelas 2 ini, yang dia mau tau cuma ada merah ato nggak! Ma, kalo gw emang nggak seperti yang LO harapkan, BUANG AJA GW JAUH-JAUH DAN GANTI DENGAN YOHANES SURYA, SI JUARA OLIMPIADE FISIKA ITU!!!!

Sekarang gw mau nanya, siapa yang karena kebodohannya malah sampe h**** tujuh belas tahun lalu?? Siapa yang karena apa yang disebut cinta sampe rela kuliahnya terhambat? Kalo LO tau apa itu sakit hati, maka LO harusnya tahu perasaan gw!!!

Sometimes I felt so angry untill my tears gone out. I hardly tried to remind myself that i cried because of angry, not sad.

No words can heal a broken heart....

Oh ya, hari ini nyokapnya *piiip* meninggal.
I'm sorry for you.
You don't have to ask me to pray for her.
You know, I pray for you everyday. For her too...
Just look to the sky..
Because if you do it, you will see what I see.

You'll se her, smiling to you. And you can see also, a man with very bright light in his face beside her.

It's God himself. So don't worry. She's right there, beside God.



Hhhh.....I need to pray for myself too.

0 comments: