on Tuesday, June 10, 2008
Keraguan gw terbukti tak beralasan.

Belanda menang telak. Bahkan memecahkan rekor kemenangan dengan jumlah gol terbanyak sejauh ini di Euro 2008.

Beginilah....

Poekoel toedjoeh: gw pulang les. Sempat nanya apakah nyokap bisa jemput ato tidak, dan ternyata ga bisa. Nyokap pun meminta gw untuk liatih hape buat dia, tapi gw menolak dengan alasan malas, serta ingin pulang cepat karena maoe tidur doeloe...besok subuhnya mau nonton Belanda.....

(sekitar)Poekoel stengah 9. Gw tiba di rumah setelah muter2 dikit. Gw pun langsung menyalakan tipi, dan mendapati sebuah tulisan mengganggu di layar tipi gw. Bunyinya:

Hubungi bagian pelayanan pelanggan untuk berlangganan saluran ini.
E4.

'omaigat,' ujar gw panik. 'tolong jangan....'

Dan gw pun memindahkan channel ke HBO, Starmovie, Cinemax, dan segala macamnya itu, and guess what.....SEMUANYA HANYA MENAMPILKAN LAYAR KOSONG DENGAN TULISAN LAKNAT TERSEBUUUUUUUT!!!!!!

Gw:
'ihik...ihik....Belanda....Belanda.....Belanda gw......mmmBBBHEE!!!! NOOOOOO!!!!!!!'

Tindakan berikutnya: telpon nyokap. Gw pun segera meraih tilpon rumah, dan menekan nomor 0812blablabla *dirahasiakan demi kepentingan hukum*

'halo, ma?'
'ya, kenapa ge?'
'MAMA UDAH BAYAR INDOVISIONNYA BELOM???'
'udah, kok! sabtu lalu mama udah bayar. Kenapa emangnya?'
'ini...di layarnya kok muncul tulisan berlangganan blablabla gitu siiihh......hueee...gimana nih....Belanda...Belanda.....'
'coba ko telpon dulu costumer servisnya...'
'oke!'


Ya, seperti yang gw duga, costumer servicenya Indovision SIBUK SEMUA!

Gw tenggelam dalam kondisi yang sangat terpuruk. Menyeret diri ke tempat tidur...berusaha untuk tidur...


Tak berapa lama kemudian, nyokap gw pun pulang. Dan dengan sangat baik hatinya, mereka membeli ANTENA DALAM alias antena yang kayak di rumah Ima *tidak memperjelas...>.<* Tidak sampai semenit antena itu dipasang, dan gw sudah bisa menikmati saluran lokal walopun ada banyak serbuk2 item di layar tipi. Jam 10: makan....tidur. Pasang weker jam 01.00 Poekoel 01.00: weker bunyi. Gw ga bangun. Nyokap bangun, baru dah bangunin gw. 01.15: gw bangun. Mata gw berasa dipenuhi warna oren saking ngebetnya nonton Belanda. Di tipi masih acara kuis bodoh dan bincang2 yang dilakukan 3 orang sok tau bola yang gaya ngomongnya seakan mereka adalah pakar bola+seorang pelatih setara Franz Beckenbauer ato Juergen Klinsman+seolah mereka adalah mantan pemain handal setara Pele dan Van Basten. Cih.... Lanjut. Pertandingan pun mulai pukul 01.45. Gw bangunin bokap, tapi kayanya nyawanya masih melayang2, jadi gw tinggal aja. Dimulai dengan tim Italia menyanyikan lagu kebangsaannya yang riang itu, baru Belanda menyanyikan lagu kebangsaannya yang agak mellow aneh tsb. PRIIIIIIIIITTTT!!!!!!!! Pertandingan dimulai. Gw liat sepintas, ada beberapa pemain yang wajahnya cukup baru bagi gw, seperti Ooijer, dll. Gw juga melihat bahwa ternyata, si 'the next van Basten' alias Klaas Jan Huntelaar kaga maen, begitu pula Robben dan van Persie. Penyerang mereka, seperti biasa adalah van Nistelrooy.....dengan kiper tercinta dan paporit gw: EDWIN VAN DER SAR dalam kostum hitam-hitam, yang membuat postur tubuhnya yang tinggi itu makin ashoy dilihat....owh..>.< ....... tak berapa lama, bokap bangun dan ikut nonton. ....... ........ setelah sebuah corner kick berhasil ditepis italia, dengan kecepatan luar biasa, GOL PERTAMA TERJADILAH!!!!!!! Bokap langsung treak gol5x, lari2an ke tengah, dan melakukan gerakan mirip Ace Ventura. Gw masih bengong. Kaget, soalnya cepat banget. jadi, gol pertama merupakan sebuah kerjasama yang indah, dimana Sneijder menerima bola dan langsung menendangnya ke arah gawang, sementara van Nistelrooy hanya perlu menyentuh bola tsb sediki, membuatnya melaju lurus menuju gawang tanpa banyak kesulitan. PERFECTO!!!! lanjut...... ....... ...... ........... dan kemudian, TERJADILAH GOL KEDUA!!!!!! YEAH!!!!! Gol ini merupakan mahakarya Kuyt dan Sneijder. Kuyt, yang sudah menendang bola ke gawang dan mendapat kesempatan bagus, ditackle oleh pemain italia. Bola mengarah keluar, namun Kuyt kembali mengambil bola tersebut. Sebuat tendangan dari beliau menyebabkan bola melambung sekepala, dan dengan gaya kayak pemain kungfu *gila bo, brusli aja kalah.....*, Sneijder menendang bola tsb, dan GOOOOOOOOLLLL!!!!!!! Sesaat ada keraguan apakah gol itu sah, ataukah offside, tapi ternyata SAH, SAUDARA2...SAHHH!!!!! Maka 2-0 untuk Belanda. Bokap masih dengan gaya yang sama, gw cuma cengar-cengir-sinting. BRAVO!!!! ....... .......... ............. maka, TERJADILAH GOL KETIGA!!!!!! Gol ini tercipta di babak kedua, setelah van Nistelrooy digantikan van Persie, dan Del Piero masuk menggantikan....sapa gw ga tau. Oh ya, ada pemain Belanda yang digantikan dengan seorang pemain muda bernama Afellay.....tampang imut2 baby face tapi skill oke punya! Gol ini merupakan operan dari si Afellay, kemudian dengan brilian disundul tepat di gawang oleh van Bronckhorst. Bokap kembali dengan gayanya.....gw teriak senang. yah, sebenarnya dibalik itu, italia juga melakukan beberapa serangan berbahaya, namun seperti biasa, EDWIN VAN DER SAR tidak bisa dilewati begitu saja. Beberapa kali dia melakukan penyelamatan spektakuler, yang membuat gw dan bokap sependapat, bahwa jika bukan VAN DER SAR yang jadi kiper, pasti udah masuk dari kapan. Hai, Buffon, anda harus berguru pada VAN DER SAR....*angguk...angguk...* Jadi, saudara-saudara...... BELANDA vs. ITALIA
3-0



Mamam tuh gol! Ceritanya sih, juara dunia 2 taon lalu....tapi....kenyataan berkata lain, Azzuri!!!


All hail 'De Oranje'!!!!!!

0 comments: