on Thursday, June 19, 2008

Untuk mengisi liburan kali ini, gw akan mulai bernostalgia dengan blog tersayang gw. Jadi, kebanyakan cerita2 yang akan ditampilkan disini adalah cerita2 dari masa lalu...*yah, kagak lalu2 juga sih....cuma dari masa smp*.






Kita mulai dengan cerita misteri. Perhatian: kisah ini kisah nyata.








Jadi, hari itu adalah suatu hari yang biasa di tengah minggu ulangan umum. Pulang lebih cepat...sekolah otomatis lebih cepat sepi dari biasanya. Gw, beserta 2 temen gw, yaitu Cathy dan Vernita, memanfaatkan situasi ini dengan tidak mau merugikan orang tua yang sudah membayar mahal2 uang sekolah kami, dengan cara: TINGGAL LEBIH LAMA DI SEKOLAH.




Jadi begitulah. Kita bertiga lalu memutuskan untuk bermain kartu. Tradisi yang sudah kami jalankan sejak hari pertama ulum. Kalo ga salah, yang bawa kartu bukan cuma gw, tapi si Cathy juga. Permainan paporit kita waktu itu adalah 'Kartu Cepek'. Semakin banyak tumpukan kartunya, semakin lama permainan itu bisa berlangsung. Biasanya sih diselingi atau dibuka dengan bermain tepok nyamuk dulu....






Nah, sebagai tempat bermain, kami memilih sebuah hamparan sempit di depan gudang karyawan. Tempatnya ada di lantai 3 SanMar, pas sebelah tangga turun yang sebelah kiri. Sebelah kelas 2E, kalo ga salah....






Permainan berjalan lancar. Kita udah ketawa2 sinting, cerita ini itu, haha-hihi, ketawa mpe sakit perut, ngomong mpe mulut bebusa, dll., dkk.






Di tengah2 permainan, ada karyawan sekolah yang datang dan pengen ngambil sesuatu di gudang. Kita secara refleks ngasih jalan. Abis itu, kita lanjut main. Ga berapa lama, karyawan itu keluar lagi. Kita ngasih jalan lagi. Pintu gudang dia tutup rapat. Setau gw sih, biasanya pintu itu dikunci, biar ga ada murid yang iseng. Gw denger sendiri dia nutup pintu gudang itu sampe bunyi.




Kita cuek aja. Main lagi......






..........




..........






Tiba2 hapenya Cathy bunyi. Kalo ga salah dari sopirnya, bilang kalo dia udah mau dijemput. Gw dan Vernit otomatis memprotes dikit, karena kalo satu orang pulang, jelas permainan akan berakhir. Trus si Cathy bilang, 'Yaudah, mpe jam 11 yee...'




Dan kita menyahut, 'OKE!'




Lanjuuuuuut........






...........






...........






Eeehh....ga terasa udah mau jam 11. Pas, permainan kita juga lagi abis, alias harus kocok kartu. Si Cathy bilang, dia dah mau pulang, jadi dia mule beresin kartu. Gw akhirnya membantu, dengan membereskan kartu gw sendiri. Trus pas saat itu, gw ngomong sambil becanda,




"Cat, gw ga ngijinin lo pulang. Pokoknya kalo lo pulang, ntar lo dikejar hantu Hanako, hahahahah...."






Catatan: hantu Hanako adalah hantu penghuni toilet di Jepang. Ada banyak sekali cerita mengenai hantu ini, salah satunya dari buku tua *mungkin ada yang punya*, judulnya Cerita Hantu di Sekolah.






Yak, kita bertiga pun tertawa bodoh. Saat gw tengah tertawa lebar, gw menengokkan kepala ke kiri, ke arah pintu gudang.






Tawa gw langsung berhenti.






Pintu gudang udah terbuka lebar.




Gw bahkan ga dengar pintu itu berderit terbuka.




Tau2 udah kebuka full.






Dan tiba2 ada angin yang berhembus agak keras DARI DALAM.






Waktu shock: 0,5 detik.




Sedetik berikutnya gw langsung berdiri dan lagi sambil treak2 sinting. Si Vernit ikutan lari sama gw. Ga jauh2 amat sih, larinya, cuma sampe depan kelas 2E doang. Si Cathy masih di posisinya semula, ga goyang. Dia cuma natap ke pintu....




'Apaan sih?' tanya Cathy heran.




'ITU....ITU!!! PINTUNYA KEBUKA MENDADAK!!!!' gw menjawab histeris. Di sebelah gw, Vernit lagi megang lengan gw. Kita bedua melihat ke arah pintu itu dengan was2.




'Ga ada apa2 ah....' kata Cathy lagi.




'HUAA....GA MAU...GA MAU..!!!! CAT, TOLONG TAS SAMA KARTU GW DOOOONG....!!!!'




'Iya Cat, tas gw juga dong...' kata Vernit.








Akhirnya, kita bertiga memutuskan untuk pulang. Lewat tangga sebelah kanan, tentu saja. Pintu gudangnya?






Kita biarin aja. Pokoknya ga mau dekat2.




Dalam perjalanan itu, kita sempat mendebatkan tentang kejadian itu. Si Cathy...kenapa dia ga ikutan lari? Karena dia nunggu ada yang keluar dari pintu itu. Kalo ada....baru dia lari. Tapi karena ga ada, jadi dia biasa2 aja.




Gw....kenapa gw langsung lari? Karena posisi gw paling dekat dengan pintu itu, dan gw juga dengar dan ingat kalo pintu itu udah ditutup rapat sama karyawan skolah yang tadi masuk. Ditambah lagi, gw ngerasain ada angin berhembus lumayan keras DARI DALAM GUDANG!! Bukan dari luar.

Vernit langsung lari karena kaget ngeliat gw...
Misteri ini sampai sekarang belum terpecahkan.




0 comments: