SAYA KEMBALI!!!

on Friday, October 3, 2008
GILA, GW UDAH NINGGALIN BLOG GW CUKUP LAMAAA!!!!>.<
maafkan daku, blogku tersayang...hanya saja kanda sedang tidak mood menulis, nyehehe...

Sebenarnya gw pengen cerita tentang pengalaman live in gw..tapi setelah dipikir2 lagi, gw ternyata males^^. Jadilah hari ini gw cuma akan memberikan summary kejadian2 tak terlupakan gw di live in.

Nah, yang pertama tentu saja perjalanannya sendiri. Terakhir kali gw mengalami perjalanan di bus begitu lama, adalah pas gw ke Korea bwat Jamboree. Itu...sekitar 3 taon yang lalu. Sopirnya cukup ugal2an, soalnya gw sendiri sampe serem gitu. Untungnya gw ga mabok.

Kedua, pas tiba. Gw sih cukup bersyukur karena rumah gw di sana masih memiliki sumur yang terisi air. Yang laen tuh udah pada kering..jadi mesti mandi di sendang, ato numpang mandi di rumah orang laen.

Ketiga, ngeladang. SUMPE BO, GW CINTA BANGET NGELADANG!! Karena lagi kemarau, kita ga bisa ngapa2in..jadinya sama si Pak Ribut diajak ngebalik2in tanah pake cangkul di ladang ibunya...(nenek gw di sana). SAYA CINTA MENCANGKUL!!!

Keempat, memasak. Secara yaaa, gw ini orang yang paling anti masak...SOALNYA GW GA SUKA DAN GA BAKAT. Tapi disana, karena kita harus kerja, jadi gw ikut aja. Kegiatan favorit gw di dapur adalaaah: mengulek dan jagain api. Iya, kompornya masih yang tradisional pake tungku gitu.

Kelima, pasar. Pasar di sana mengingatkan gw pada Pasar Sawah di Makassar. Sama persis gitu, keadaan dan kondisinya. Bedanya cuma di bahasa pengantar. Kalo di Makassar, subtitlenya Makassar. Kalo di sana, subtitlenya Jawa.

Keenam, boker. Gw baru boker setelah 3-4 hari, jadi maklum...ukurannya agak melebihi normal. Untungnya 2 ember kecil penuh air cukup.

Ketujuh, Damien. Anaknya ibu gw, si Adit...BANDELNYA LUAR BIASA. Gw namain dia Damien...si anak setan di film The Omen.

Kedelapan, mandi di sendang. Enak dah, pokoknya!

Kesembilan, pulang. Kepulangan kami dari desa ini DIIRINGI DENGAN DERAI AIR MATA, BOOO! Tadinya gw dah nahan2...ga mau nangis...tapi pas ngeliat si Angel nangis, gw pun ga tahan lagi...mengalirlah air mata itu semena-mena dan satu ruangan pun perlahan banjir...sampe ortu kita di desa ikutan banjir. Kapel dan halamannya basah. Air mencapai 1 meter. Beberapa sendal jepit hilang terbawa arus. Beberapa penduduk kena kutu air. Sisanya kena panu. Sepatu2 pada basah...anak2 gulung-celana-nenteng-alas-kaki....*udah geb...udah!*


Yah, pokoknya begitulah, kenangan gw selama live in waktu itu. Sungguh tak terlupakan....
Gw berharap, sesuai dengan tujuan gw bikin blog, adalah bahwa gw bisa mengingat kejadian ini lagi kalo gw udah dewasa dan tua, trus ceritain ke anak cucu gw, heheheh...^^

Adieu!

0 comments: