"The Story of Love"

on Sunday, April 17, 2011
(500) DAYS OF SUMMER

Sutradara:

Pemain: Joseph Gordon-Levitt, Zooey Deschanel

Rating: 6/10


Story:
Tom (Levitt) adalah seorang lulusan arsitektur yang bekerja di perusahaan pembuat kartu ucapan. Suatu hari perusahaan tersebut kedatangan sekretaris baru, yaitu Summer, dan Tom langsung menyukai gadis itu.

Summer adalah gadis yang berbeda dan menarik. Terkadang tidak bisa ditebak, impulsif, namun menyenangkan. Tom akhirnya berpacaran dengan Summer, namun setelah cukup lama berada dalam hubungan tersebut, Summer serta merta memutuskan untuk mengakhirinya.

Tom terkejut dan sakit hati karena dicampakkan begitu saja oleh Summer, dan selama beberapa bulan ia terus hidup dalam kenangan mereka berdua sambil berusaha melupakan Summer serta melanjutkan hidup.


Review:
Satu kata untuk menggambarkan film ini adalah: unik.

Ceritanya sebenarnya simpel, tentang dua orang yang berpacaran, berpisah, lalu bagaimana si pria belum dapat move on dari mantan pacarnya.

Skenario yang bagus membuat film ini terasa...manis. Keduanya juga memiliki karakter yang kuat, apalagi akting Zooey Deschanel benar-benar menunjukkan karakter Summer.

Menurut gw, tagline-nya juga bagus.

"This is not a love story. This is a story of love."


...dan memang benar adanya. Film ini bukan murni kisah cinta-cintaan unyu, tapi film yang bercerita tentang seperti apa cinta itu, dan bagaimana cinta itu mempengaruhi seseorang: Tom dengan segala usahanya melupakan Summer.

Dari tingkat ke-unyu-an sih...yaaaah...lumayan unyu lah. Film ini tidak membuat penontonnya menangis heboh seperti nonton The Notebook ato A Walk To Remember, tapi cukup membuat kita (terutama gw) tersenyum maklum karena...

....karena sesungguhnya akhir film ini biasa aja.

Agak datar sih, sebenarnya.

Bahkan gw menulis blog ini dengan muka datar.

Yaah, kira-kira seperti ini...

(from fuckyeahmahasiswa.tumblr.com)


But it's not bad, you know. If you found yourself alone in your dorm and needed some good yet light movie to watch, you can watch this movie.


0 comments: