HURA!

on Friday, December 5, 2008
Ya! Terlalu banyak kejadian membahagiakan dan mengejutkan, jadi gw cuma bisa nulis kata itu sebagai judul.

Pertama,

ULUM AKHIRNYA SELESAIII!!!!

Betapa hepinya gw, ditambah lagi ulangan MATnya mudah! YA, SODARA2 SESEPUHKU, MUDAH! Senangnya hatiku, turun panas demamku...*lagu ga nyambung, yang penting nadanya riang*


Kedua,

AKHIRNYA GW NONTON TWILIGHT!!

Kisah selanjutnya bisa dibaca di bawah.


Ketiga,

ADA BANYAK ACARA SETELAH ULUM INI!!

Antara lain, Jiffest, Workshop Film, Tikungan Iblis di TIM, Pemutaran Film-film Masalah Rasial/Sydney Poitier di BBJ, dll!! Luar biasa! Seakan-akan seluruh Indonesia menyambut selesainya ulum kami! *senyum 3 jari*


Keempat,

PERFORM KAMI LEBIH KEREN!!!

Yoi. Gileeeee!!!!! Rasanya gw mao mati saking senang dan stressnya......


Nah, saatnya kita membahas Twilight. Gw dah ga sabar pengen mengkritik tuh film abis2an.

TWILIGHT

Director: Catherine Hardwicke

Cast: Robert Pattinson, Kristen Stewart, Billy Burke, etc.


My rating (from 1-10): 5


Okay, first things first. The screenplay. Tadinya, dengan imajinasi gw yang suka agak liar, gw membayangkan kalo film Twilight ini bakal...ehm...sedikit mengalir normal walaupun agak boring. Perpindahan scene dilakukan dengan mulus....cerita yang berjalan asik....tapi GA! Pas awal2 scene itu, yang ada adegan orang dikejar2 dan dibunuh oleh James, menurut gw perpindahan scenenya rada kasar antara adegan sebelumnya yang tenang, dengan adegan yang SANGAT-TERLALU-MENDADAK tegang. Udah tegang, singkat lagi. Ga menandakan apa2.

Mnurut gw, si Bella ga perlu bernarasi juga. Kalo lo mau bilang bahwa lo cinta-mati-sampe-tepar sama si Edward, ya udah tunjukin aja pake ekspresi ato gimana kek, ga usah u bilang. Trus dia pake ngomong kalo si Edward vampir dan dia 'menginginkan' Bella...YA DARI SCENE SEBELUMNYA JUGA ORANG UDAH TAU!! Kan u dan si Eddy udah ngomong!

I was hoping for someone who looks more handsome and more beautiful than Robert Pattinson. Ekspresinya suka salah! Mukanya pengen gw remed! Rambutnya kaya dia ga pernah sisiran abis bangun pagi. Ato dari taon 1918 saat dia jadi vampir dia kaga pernah sisiran.

Banyak potongan2 adegan yang penempatannya agak ga sesuai. Contoh: waktu si Jacob cerita tentang legenda sukunya. Tiba2 nongol gambar sekelompok serigala lari2an. Trus adegan putus. Balik lagi ke Jacob-Bella. Abis itu....balik lagi ke buyutnya Jacob yang ketemu sama The Cullens dan bikin pakta perjanjian non-tulisan. Mnurut gw, kalo mau adegan flashback, ga usah dipotong gitu. Langsung bablas aja dengan suara Jacob di latar belakang.

Ada satu adegan dimana musik dan suasananya SANGAT TIDAK JODOH! Adegannya romantis kok tiba2 nongol suara gitar metal gitu. Berasa tiba2 ada yang meletakkan Brian May di sana.

Romantisnya....ehm....berlebihan. SANGAT! Banyak adegan tatap2an antara Bella-Edward. Trus ada adegan tiduran di tanah yang SANGAT SINETRON. Harusnya romantis, malah jadi najis. Adegan pohon2an itu juga aneh. Seperti revolusi film India, dimana rupanya bukan trend lagi buat pake dahan pohon yang dekat dengan tanah sebagai tempat petak-umpet-nehi-nehi, tapi di DAHAN POHON BAGIAN ATAS! Lebih spesifik, POHON PINUS yang tingginya amsiong. Lebih beresiko, lebih menantang, lebih melatih otot, dan mengurangi gerakan cilukba-kiri-kanan itu. Bahaya. Salah cilukba, detik berikutnya udah nyium tanah.

Adegan ciuman yang aneh. Nih, reaksi gw:
"Aaaaw....so sweet...."
"Aaaaw.....how romantic...."
"Aaaaw......aaaww....asoy..."
"Owh."
"O-o-owh...owh....napsuan...aduh...owh...ahh...."
"WADUH NAPSUAN! Udah bang....udah....ayo beli kondom. Rasa pisang enak loh.."


"HADOH GW KAGET!"
*pas si Edward tiba2 mundur*


Beberapa adegan terlalu roman picisan. Gw sampe nutup mata saking malesnya ngeliat. Ini serius.
Beberapa adegan terlalu aneh. Gw sampe ketawa2 bertiga sama si Irene dan Yessica.

Nih, adegan yang paling gw benci.
Pas si Bella lagi nyari info tentang kepercayaan Indian itu. Tiba2, dengan imajinasinya yang ternyata lebih liar dari gw, dia ngebayangin:
Dirinya terkapar di sebuah sofa. Memakai gaun hitam. Ada mawar2 bertebaran.
Edward, diatasnya, dengan taring ga jelas menjulur, beserta lelehan darah di sudut bibir.

HOLY SHIT, MAN! WHAT THE HELL IS THAT??! I mean, seriously.....

Itu film, serunya cuma di adegan belakang2 doang. Scenenya kayak cepet banget berpindah. Jadi terkesan rada buru2. Trus, kulistnya Edward yang bersinar itu terlihat najis. Jadi kayak punya sisik. Cara ngeshoot kameranya juga terlalu dekat. Terlalu banyak close up, jadi kayak sinetron. Hampir semua mengambil angle dekat, jadi kayak ngeliatin muka orang mulu. Sempit. Trus....dialog2nya kadang ga penting. Jadi boring.

Bagusnya?
Yaaah, seenggaknya gw masih punya sedikit keinginan dan rasa penasaran buat nonton New Moon.

0 comments: