Pret!

on Saturday, December 27, 2008
Sebenarnya judulnya ga ada hubungan sama isi....itu karena gw bingung aja mau judulin apa.

First of all:

FROEHE WEIHNACHTEN!!!

Selamat natal semuanya!!! Yipppiiiiii!!

Gw juga udah terima raport. Hhhh.....kalo mnurut gw sih, ga bisa dibilang bagus, soalnya ranking gw turun. TAPI ANEHNYA!! Baru kali ini ulangan harian MATEMATIKA gw ga ada yang merah.

GA ADA BO! WUIH!!

Aneh, dunia ini.

Next. Buku Shogun gw yang disita akhirnya dibalikin. Hore!
Ohiya, sodara2, GW BERHASIL BIKIN 2 COOKIES!!
Satunya sama J.yo, satunya sendiri. Foto dan resep menyusul.

Nih, sebelum gw kelupaan, gw mau ngereview film lagi. Film kali ini yang bakal kena review adalaaaaaaaaaaah:

3 DOA 3 CINTA

Oke, gw emang jarang banget nonton film Indonesia akhir2 ini karena kualitasnya itu ga ada yang bagus, dan isinya film2 komedi seks semua. Gw ga suka komedi seks. Gw sukanya komedi. Ga pake seks-seksan, dan ga pake judul2 aneh.
Gw tertarik nonton ini karena faktor Nicholas Saputra dan Dian Sastronya. Setelah gagal nonton Drupadi, gw pun melampiaskan dengan ini.
Btw, ulasan Drupadi kurang bagus. Ada yang punya pendapat lain??

Nah, tokoh cerita ini ada 3 orang santri dari sebuah pondok pesantren. Namanya.....namanya....

KUPREEEEET!! GW LUPA NAMANYAAAA!!!!

Bentar, bentar....Ada Sahid.....Huda....aduh! Satunya lagi lupa!
Yah, pokoknya gitu. Maap. Jadi, mereka bertiga ini temen baik. Nah, mereka masing2 punya doa dan cinta.

Huda, dimainkan oleh Nico, pengen banget ketemu sama nyokapnya, yang udah ninggalin dia dan pergi ke Jakarta.
Sahid, ga tau sapa pemainnya, tinggal punya seorang ayah, yang sakit keras. Kayaknya sih sakitnya lever gitu, soalnya harus cuci darah. Sahid ini sebenarnya yang paling kuat berdoa, paling beriman, tapi paling gampang dihasut. Ndeso banget. Agak bego dan ga punya pendirian. Dia selalu berusaha ngebanggain bapaknya itu.
Aci *kita sebut saja demikian*, pemain ga tau, paling sayang sama almarhum bokapnya. Dia bercita2 pengen kayak bokapnya, tapi versi lebih maju. Kalo bokapnya tukang foto nikah, dia mau bikin video nikah. Dia punya handycam yang dibeliin sama ibunya.

Si Huda, yang ngebet banget nyari ibunya, minta tolong Dona, dimainkan oleh Dian Sastro, yang pernah tinggal di Jakarta. Si Dona ini berprofesi sebagai PENYANYI DANGDUT PASAR MALAM, sodara2....ya!
Awalnya si Dona cuma manfaatin Huda doang, tapi setelah melihat kesungguhan dan kedesperate-an Huda, si Dona tulus juga. Sebagai ganti, si Huda bantuin Dona mewujudkan impian kerasnya jadi bintang sinetron.

Sahid. Dia ngikut ke pengajian lain, yang rupanya mengajarkan Islam keras dan extrem. Pokoke bukannya diajarin agama dengan benar, malah diajar jadi teroris. Karena kekurangan uang, bapaknya Sahid harus ngejual sawahnya pada orang bule. Si Sahid, yang udah benci sama orang amrik (sampe dikatain kafir) gara2 ajaran sesat guru jenggotan ga jelas, malah mengutuk orang bule itu. Dia bahkan sudah sempat mau sok mati sahid dengan ngeledakin bom ato apalah.

Aci. Sangat mengidolakan bapaknya. Dengan handycam itu, dia ngerekam semua dan teman2nya juga ikut pake buat ngerekam apa aja. Tiba2 ibunya datang dan bilang kalo ibunya mau nikah lagi. Aci kecewa banget. Dia sempat mau ikut seorang tukang layar tancap keliling, tapi urung karena Aci dkk ditangkap polisi. Dikirain teroris.

Begitulah sekilas konflik yang terjadi. Menurut gw, film ini cukup bagus. Ada pesan yang ingin disampaikan, terutama dalam hal kedamaian beragama. Sisanya sih tentang hidup, dll. Ceritanya juga asik, unik, mengalun halus. Perpindahan scenenya enak, nyambung, dan cara ngeshootnya yang cenderung diam, ga bergerak ato ga jalan2 bahkan lari2, membuat orang nontonnya jadi santai.

Kelewat santai jadi ngantuk malah....

Nah, ga asiknya:
1. Poster SALAH! Kenapa di posternya malah ditaro Dian Sastro dan Nicholas Saputra?? Tokoh utama cerita ini adalah ketiga sahabat itu. Peran si Dian sebagai Dona tuh cuma bentar banget, selingan doang abis itu ilang. Seharusnya malah 3 cowo itu. Kalo Nico sendiri doang...kesannya ga adil banget padahal porsi ceritanya sama. Alasan untuk menarik penonton??
2. Beberapa adegan ga ada maksudnya. Si sutradara suka ngeshoot satu setting secara berlama2, dan menunggu para pemain datang ke adegan itu. Seperti pada adegan si Aci nungguin cewe. Trus setelah Aci pergi, setting kosong rada lama....abis itu baru nongol Huda. Terkesan niru film2 cina seperti "A Letter from an Unknown Woman". Menurut gw penggunaannya salah. Di film cina itu, ngeshoot satu setting dengan satu orang/ga ada orang adalah agar penonton meresapi maknanya. Makna kesendirian ato apa kek. Ini mah......BUANG2 ROL FILM KAYAKNYA!
3. Akhir cerita kentang abis!! Kayaknya cukup aja sampe si Sahid pulang dan Dona ternyata masih nyanyi dangdut pasar malam. Dengan adegan si Huda nonton tivi tentang peristiwa pengeboman.....MAKSUDNYA APA??
4. Ngapain si Dona nyium Huda? Iseng? Pengen coba ciuman? Naksir?
5. Si Huda tuh naksir sama anaknya kiai?? Kalo mereka bertatapan, kok kesannya si Huda kering2 aja, jadi anaknya kiai malah terkesan cewe gatel.
6. Adegan si Aci terbangun dan ngeliat 2 temennya ereksi itu apa maksudnya?
7. Musiknya ga asik banget. Gw bingung itu suara apaan. Suara biola rusak sama cello, ato suara gitar digesek?? Suara cellonya sih bagus, tapi kok kayaknya yang maen kurang profesional ya? Trus musiknya mendominasi adegan gitu. Mungkin maksudnya mao kayak "Dark Knight" yang cuma gitar listrik/synthisizer itu doang, tapi....ehm....ga cocok.
8. Ceritanya si Aci ga ada solusi/penyelesaian. Yang dia ngajak cewe ketemuan itu...trus cewenya malah pergi...trus dia ngejar cewenya....TRUS GIMANA LAGI, PRET??!!

Mungkin itu aja. Gw kasih nilaiii.....6.8 dah. Saran gw........kalo cuma mao liat si Nico jadi cupu dan Dian medok...nonton aja. Kalo mau cari film romantis, JANGAN NONTON INI. Kalo mau belajar menghargai agama lain, NONTON FILM INI.

0 comments: