Lagu salah!

on Saturday, December 13, 2008
Saking lamanya gw ga gaul dengan TV lokal, gw sampe ga tau kalo skarang acara Bedah Rumah jadi berubah format. Rupanya sekarang acara ini ga cuma langsung ngebongkar pasang rumah orang, tapi pake ada artis dulu yang tinggal sama mereka....kalo ga salah begitu.

Ato bukan ya?

Tau ah.

Gw baru liat lagi acara itu pas lagi nunggu dokter di klinik Erha. Sebenarnya sih, gw ga nonton bener....gw cuma nengok ngeliat tipi pas ada acara itu KARENA gw tertarik oleh sesuatu.

Lagu latarnya.

Pas gw lagi asik2nya baca majalah, gw tiba2 mendengar lagu Colors of the Wind-nya Pocahontas, yang dinyanyiin oleh choir (bagian akhir cerita, dimana Pocahontas lari ngejar kapalnya John Smith buat say goodbye).

Gw nengok dengan muka heran, mulut ternganga, iler bertetesan. Acara apakah ini, pikir gw.

YAELAH! BEDAH RUMAH! APA-APAAN???!!

Ngebenerin rumah orang kok lagunya seenak jidat pake lagunya Pocahontas?? Ga cocok lagi sama adegan ibu yang punya rumahnya nangis2 bombay ga jelas...

Semenit berlalu. Si pembawa acara sedang ngebacot tentang rumah itu, ditemani dengan suara sesenggukan orang yang rumahnya abis dibenerin gratis.

Dan lagupun berganti menjadi...............

TRANSFORMATION
OST. Brother Bear
Yang nyanyiin: Phil Collins

EBUSETDAH!!
Gw langsung ngebayangin, pada saat lagu itu diputar, si Kenai lagi berubah jadi beruang di atas puncak gunung, di tengah aurora yang indah.
KOK JADI NYAMBUNG DENGAN BEDAH RUMAH???
Emang sih, dari segi judul bisa dipaksain dikit: transformasi rumah bobrok jadi rumah lumayan.

Tapi....YANG BENER AJA??!

Bukan cuma acara itu yang kayak gitu. Acara2 lain yang sejenis juga suka maen pake sontrek film seenaknya walopun belum tentu nyambung. Lagu2 yang pernah jadi korban, antara lain:
1. Spectres in the Fog by Hans Zimmer, OST. The Last Samurai
2. You Raise Me Up by Josh Groban
3. (kalo ga salah) Now We Are Free by Hans Zimmer, OST. Gladiator

Hhh....

Awas kalo sampe lagu And I Thought My Jokes Were Bad (Hans Zimmer, OST. Dark Knight) sampe dipake juga.....GW BIKIN JADI JOKER TUH ORANG2!! GW BARETIN BIBIRNYA!! AAARRRGGHHHH!!! *profile: barbar*

0 comments: