on Friday, May 9, 2008
Belajar Naik Motor!! Hahahahahah^^!

Setelah sekian lama menekuni dunia persepedaan dan perbecakan *halah…yang becaknya becanda doang kok…*, gw pun memutuskan untuk naik level.

Bagaimana caranya?

YAITU DENGAN BELAJAR NAIK MOTOR!!! YEAH!!!

Motor sial yang menjadi sasaran dan sarana pembelajaran gw adalah motornya Ima. Yoi, bo!
Sementara Ima sedang berjuang belajar naik sepeda menggunakan sepeda pinky imut gw, gw pun memutuskan untuk belajar motor, dengan sensei: Mbak Emi alias mbaknya Ima.

Setelah berkali2 menanyakan keseriusan gw, akhirnya gw dan Mbak Emi pun membawa motor tsb ke sebuah area kosong agak sepi sebelah Sanur. Pertama ia mengajari dasar2nya dulu, seperti letak perneling, rem tangan, rem kaki, klakson, lampu, bagaimana ngegas, naikin perneling, nuruninnya, dst.

Setelah itu, gw pun dipersilahkan menaiki motor tsb. Okeh, mulai! Ctek!
Gigi satu.

Ngegas, dan SRUUUUUUUUUTT!!!!! Motornya langsung lari dengan semangatnya. Terlalu semangat malah, sampe gw rada ketarik ke belakang. Gw pun berusaha memberhentikan motor laknat itu.

PERINGATAN!
Ini terjadi pada saya, jangan sampai terjadi pada anda juga.

Nah, langkah pertama yang juga harus anda ketahui sebelum belajar naik motor, adalah SADAR DAN FAHAM BETUL PERBEDAAN MOTOR DAN SEPEDA.

Salah satu perbedaannya adalah, MOTOR ITU BERAT, sedang SEPEDA ITU RINGAN.
Pandangan ini harus difahami buethull, karena menyangkut masalah rem-mengerem.

Jadi, saat mengerem motor, bukannya malah nginjek rem kaki ato menarik rem tangan, gw malah nurunin kaki, berharap si motor bisa berhenti dengan cara itu, seperti ketika gw mengerem sepeda gw.

YA JELAS NGGAK BERHENTILAH!!!

Si mbak sampe harus triak2 suruh gw injak rem kaki, baru dah si motor laknat itu berhenti. Oke, akhirnya berhenti sih, tapi abis itu gw diketawain si mbak dan diketawain Ima (yang telah mendengar cerita dari mbak). Huh....

Singkatnya, hari itu juga, gw langsung berhasil mengendarai motor. Gw bahkan dengan berani membawanya agak jauh untuk ukuran orang baru belajar.

Sedangkan Ima...masih berusaha mengendarai sepeda pinky imut gw itu....

Akhirnya bisa kok, dan dia dengan bangga memberitahukan pada semua orang yang dia kenal...Imakul, misi gw masih tersisa satu, yaitu MENGAJARI LO BERENANG!!! Tunggu tanggal mainnya....

Tjoekoep,
Georgine

0 comments: