on Sunday, May 11, 2008
Masa kecil gw….betapa bahagianya….


Pernah ga sih lo memperhatikan anak2 jaman sekarang?

Yah, minimal mereka yang lahir sekitar 5 tahun dibawah lo dan seterusnya.

Gw sendiri suka rada gimanaaaa gitu ngeliat anak2 jaman sekarang.
Nih,
Lagu yang mereka dengerin: lagu2 semacam lagunya nidji, naff, peterpan, radja, ratu, dan lain2 yang semuanya adalah lagu2 dengan lirik dewasa, alias ga sesuai umur.

Film yang dinonton: sinetron2 ga mutu, yang lo semua udah tau bahwa ceritanya hanya mengumbar mimpi dan kejadian2 lain yang ga konkrit.

Model baju yang dipake: yaaaah, karena gw orangnya ga gitu ngikutin fesyen, pokoknya baju2 mereka itu yang biasanya terpampang di majalah gadis, kawanku, gogirl, dll.

Tempat maen mereka: mall, cafe2, pusat perbelanjaan, ITC, dll. Bahkan, gw ngeliat ada anak2 yang bermain2 dengan bahagianya di sebuah ayunan dan seluncuran BUATAN DARI PLASTIK yang dipasang di PIM.


Hhhh........
Malang....malang.....


Melihat ini semua, gw jadi bersyukur dengan masa kecil gw. Waktu gw kecil, lagu2 yang gw dengerin adalah lagu yang emang dipertunjukkan untuk anak2 seumuran gw. Kayak lagunya trio kwek2, chikita meidi, meisye, joshua, dll.

Trus, film2 yang gw nonton adalah film2 kartun, yang sekali lagi, sodara2, SESUAI DENGAN UMUR GW. Yaaaah, semacam sailor moon, power ranger *percaya ato ga, gw masih cinta banget sama power ranger*, doraemon, pokemon, dll. Kalopun oma gw nonton telenovela……yaaah…..telenovelanya bisa dibilang bagus.

Ngomong2, tadi di skul, gw baru aja memperdebatkan dan mendiskusikan tentang telenovela yang dulu pernah kita nonton, semacam Rosalinda, Cinta Paulina, Amigos, Carita de Angel, Mariana and Silvana, Maria Marcedes, Esmeralda, Esperanza, Por Tu Amor, dll.
^^!

Lajut.
Trus, baju2 yang gw pake juga baju2 anak kecil, yang motifnya polkadot, merah polos, ato warna2 lain, dengan renda2 ga jelas, ato rok pendek ngembang yang ogah gw pake sekarang *yaiyalah, udah ga muat, gitu!*.

Nah, ini yang paling penting.

MASA KECIL GW, GW HABISKAN DENGAN BERMAIN BERSAMA TEMAN2 DI TAMAN BENERAN!!!!

Iya, TAMAN.
Taman yang ada rumput aslinya, yang ada tanah berwarna coklatnya, yang berlumpur kalo abis ujan, yang ada seluncuran dari besi, bukan PLASTIK, yang ada ayunan dari besi dan kayu, BUKAN PLASTIK, bahkan saat gw kecil dulu gw masih ngerasain gimana main di sungai dan nangkep ikan di sana!!!!


Oh, what a wonderful days......


Jadi, hari itu, setelah gw memperhatikan anak2 tsb sambil nungguin antrean Sushi Tei, gw kemudian tersadar betapa indahnya masa kecil gw, dan betapa beruntungnya gw, untuk merasakan itu semua. Mungkin anak2 yang sekarang juga bahagia dengan apa yang mereka alami, dst, tapi yaaah……..menurut gw, apa yang mereka sebut kebahagiaan sekarang nggak sebanding dengan yang kebahagiaan yang gw rasakan dulu…

Itu aja sih.


Tjoekoep,
Georgine

0 comments: