on Wednesday, May 14, 2008
Siang-siang…panas….gw baru pulang dari sekolah….ganti baju, menuju lemari buku….TARRRRAAAAAA!!! Sebuah buku berwarna ungu menarik perhatian gw.

Judulnya…..


misteri HANTU terbesar.


Hahah….ilang napsu gw untuk membaca. Malah jadi teringat suatu ketika di kelas bahasa *halah….*

Iyap. Ada masanya kelas bahasa kita yang kecil itu tiba2 bertemakan horor. Awal mulanya mungkin dari kejadian ini:
Siang-siang bolong, ditengah pelajaran yang lagi agak bosan tapi sedikit ribut, tiba2 si pade berujar ”loh...loh...loh...”. Nah, manusia2 sekitar pade segera bertanya apa gerangan yang tengah terjadi. Dengan nadanya yang biasa, pade berkata:

”tadi gw liat ada orang lewat. Tapi pas ngelewatin tembok yang ada kalendernya, orangnya udah ga ada....”

Orang2 yang bersuara toak, yang mendengar cerita pade segera mengeluarkan bunyi2an dalam berbagai jenis. Alhasil, bunyi2an tsb mengundang perhatian, dan lalu cerita itupun tersebar ke seluruh kelas dengan cepat *yaiyalah, orang kelasnya kecil gitu*.

Kejadian kedua.

Saat itu sedang ga ada guru. Beberapa manusia berkerumun di dekat meja guru, termasuk J.yo. Dari arahnya dia berdiri, dia bisa dengan jelas melihat ke arah lemari, dan dengan demikian melihat ke arah jendela juga, yang terpantul dari kaca lemari. Tak lama kemudian, si J.yo tiba2 membuka pintu, dan melongok keluar.

Lalu pintu ia tutup kembali sambil menampakkan ekspresi bingung.
Trus tiba2 dia bilang begini:

”eh, tadi kejadian si pade terulang lagi loh!”

Berhubung suara J.yo keras, semua perhatian segera tertuju pada dia.
Dan dia pun melanjutkan:

”Tadi kan gw lagi ngeliat ke arah lemari. Trus dari kacanya, gw liat ada orang lewat di luar. Gw takutnya itu guru, jadi gw buka pintu pengen ngecek. Eh, pas gw buka pintu, ga ada siapa2.”

Catatan: saat itu letak kelas kita paling ujung. Jadi ga mungkin anak kelas laen, atopun orang yang mau ke WC.

Ekspresi anak2 kelas bahasa: sebagian terbelalak, sebagian menganga, sebagian ngeces *nggak, nggak, yang terakhir hanya dramatisasi....*


Kejadian ketiga.


Saat itu kita sedang berada di lab bahasa. Letaknya juga di ujung. Seperti biasa, kita rame. Kalo ga salah, lagi abis ulangan jerman. Eh, tiba2 si monche dan metta yang duduknya di belakang gw berbicara dengan seru. Gw pun menoleh dengan segera. Mereka pun bersaksi:

”tadi gw sama metta ngeliat juga! Itu loh....tadi kan pas kita lagi ngomong2, gw berasa liat ada orang yang lewat di sudut mata gw. Eh, pas nyampe tembok yang ada kalendernya, udah ga ada. Si metta juga liat tuh...” kata monche.

”iya, iya...” sahut metta.


Kejadian ketiga ini terjadi dengan selang waktu yang lebih lama dibanding kejadian pertama dan kedua. Tapi pokoknya, sejak kejadian pertama itu, kita semua jadi senang dan sangat bersemangat untuk mendengar dan membagikan cerita horor kita, baik pengalaman sendiri, ato yang denger dari orang. Kejadian ini berlangsung selama kira2 sebulan. Tapi gw rasa....sekarang pun, kalo ada yang cerita horor, pasti masih pada tertarik.


Ohiya, in additional, ada satu cerita horor yang cukup menggemparkan kelas kita.

Terutama gw......

Ada seorang mahasiswa cowok yang suka datang ke perpustakaan untuk menyelesaikan tugas2nya. Setiap kali dia datang, pasti seorang gadis sudah berada di sana....duduk dengan kedua tangan menopang kepala.


Bentar......gw merinding sendiri......

Yak, lanjut!


Hampir setiap hari dia datang ke perpus, pasti gadis itu sudah ada di sana. Membaca bukunya dengan penuh perhatian, dengan posisi yang sama....kedua tangan menopang kepala.

Suatu hari, cowok tersebut memutuskan untuk mengenal gadis ini. Ia memilih tempat duduk tepat di depan gadis tsb. Mereka berdua diam.

Si cowok kemudian memutuskan untuk memulai.
Dengan ramah ia bertanya....

”Boleh kenalan ga?”



~Sumprit, gw merinding!!!~



Cewek tersebut mendongakkan kepalanya dengan lambat, lalu berkata,

”Boleh...”


Dan dengan mendadak, cewek itu merayap di atas meja dengan posisi kedua tangan menopang kepala tadi (jadi tangannya berfungsi kayak kaki).....dengan tubuh yang cuma sepinggang...meninggalkan kakinya tetap di kursi....



AH, UDAH AH!!! KETAKUTAN SENDIRI NIH, GW!!!!

Tjoekoep
Georgine

0 comments: