on Friday, July 11, 2008
Kemaren, gw dan bokap melakukan perjalanan yang panjang demi mengurus KTP buat gw. Sebenarnya ini juga gara2 gw tagihin terus, sejak ultah gw yang ke toedjoeh belas...

Maka, bokap gw yang cuti 2 hari pun memutuskan untuk mengurusnya sekarang.


Ternyata....
Urusan tidak semulus itu.

Pertama2, kita harus nganterin nyokap yang mau sidang di Jakarta Timur.

Perhatian: BSD itu di sebelah BARAT.

So you can imagine how far our journey was...

Nah, di tengah jalan menuju PTUN *pengadilan tata usaha negara*, yang suka salah gw artiin jadi pengadilan tinggi urusan negara, ada seorang pengendara motor yang berkata bahwa ban belakang mobil gw kempes. Dan bener aja. Secara ajaib, kira2 10 meter dari tempat kita dikasih tau, ada bengkel mobil. Bokap pun langsung menepi ke sana.

Nah, menurut tukang bengkel itu, hal seperti itu sering terjadi dan disengaja. Jadi dia menyuruh bokap gw segera mengunci mobil. Setelah diliat, ternyata ban gw itu ketusuk besi. Sudah jelas besi yang ditaro dengan sengaja di tengah jalan.

Setelah urusan selesai, perjalanan dilanjutkan. Nyokap pun tiba, dan sekarang kami mengarah ke Jakarta Pusat, ke rumah pak RT di daerah rumah gw dulu.

Nyampe disana, dengan kunyuknya si pak RT ga ada.

Okay, i was very angry. WHY?

Because:
1. Gw BOSEN SUMPE berada di mobil selama 3 jam, trus pas nyampe kita masih disuru nunggu.
2. Pak RT busuk itu lagi rapat. Kata istrinya, udah dari pagi. Nah, KENAPA PAS BOKAP GW BILANG DIA MAU DATANG, SI PAK RT NGEBOLEHIN AJA PADAHAL DIA TAU DIA ADA URUSAN???? Apakah dia dengan pandainya ga tau kalo BSD dan Jakpus itu JAUH????
3. Pas si pa rt udah ada....kita dipersilahkan masuk ke ruang tamunya. 3 menit pertama keadaan bae2 aja.

Tapi....


Detik berikutnya, seekor hewan avertebrata berkaki kurang lebih 8, berantena 2, dan bersayap 2, serta berwarna hitam melintas dengan cepat.


Kecoa.


Bagus banget....

Refleks gw: angkat kaki dua2nya. Untung bokap gw mengerti dan lalu menyuruh gw nunggu di luar aja.


Trus gw ngejenguk oma gw sebentar. Di sana, gw mendapatkan penemuan besar. Sepupunya oma gw yang udah meninggal, ternyata jago banget gambar!!!! WUIH!!! Gw langsung minta semua karyanya pada oma gw, dan juga mengambil beberapa foto masa kecil gw yang lucu dan imut, huehehehehehe *ketawa mesum*


Oh iya.

Paginya, di prambors, si daging dan desta tiba2 membuka pertanyaan: kalo oma lo jadi pemain bola, posisinya apa?


Dan terjadilah diskusi ashoy di mobil.
Catatan: oma gw adalah orang yang sangat 'sport'. Pas muda, oma gw pernah ikut PON ke-2 dan PON ke-3. Sebagai atlet apa, gw lupa. Dan oma gw bener2 suka olah raga.

Jadi, menurut pendapat bokap, posisi oma gw adalah Gelandang Menyerang. Kenapa? Soalnya oma gw jago memberi bola2 bagus, dan juga tangkas. Kalo mau disamain....kira2 kayak Wesley Snijder lah.....
Oh ya, di usianya yang ke-80 itu, oma gw masih sangat kuat loh....ga kena macam2 penyakit, masih ikut paduan suara di gereja, jalan ga bongkok, pikiran masih lumayan segar, daya ingat masih lumayan oke, dan suka ngisi TTS...^^!

0 comments: