on Monday, July 21, 2008
Okay, my weekend was one of the best so far, after the school started.

Jadi, gw, Yesoy, dan Irene, plus kakaknya Yesoy pergi ke SMS hari jumat lalu dalam rangka nonton Batman: The Dark Knight.

Waktu itu gw liat di tipi, kalo Batman tsb baru bakal diputer di Indonesia dan asia tanggal 17 juli. Tapi ternyata, di koran2, tulisannya 18 juli. Dan ternyata benar. Pagi2 banget, tanggal 18 Juli, gw langsung nyambar kompas hari itu, dan langsung mencari halaman yang ada jadwal filmnya.


JENGJENGJENGJERERERERERERENGG!!!!!!


Ada di situ. Terpampang besar2 gambar si betmen lagi naek motor asoynya, dan dibawahnya tertera jadwal2 dan nama2 bioskop dimana pilm itu bakal maen.

Oh....senangnya hatiku...riang gembira...berbunga2 sungguh indah nian, bunga bakung bersemi di padang rumput....ilalang yang diterpa angin sepoi2....*lebai*


Nah, karena ada pertemuan dudul dulu pas pulang sekolah, jadinya kita nonton yang jam 15.15
Kita nyampe di SMS kira2 14.45, langsung beli tiket (dapet tempat duduk yang nomer 13. Akhirnya....setelah sekian lama....), trus gw dan irene makan dulu.


Habis makan, kita nyempatin diri buat beli snack dulu, buat diselundupin masuk ke bioskop. Nah, berhubung waktu yang tersisa sudah agak singkat, maka kita berempat pun berlari2 pendek ke bioskop. Sampe di sana, ternyata pintu teater 1-nya udah dibuka.


Gw, irene, dan yesoy....ke WC. Bis kebelet banget...dah ga tahan.


Setelah itu, masuklah kita ke ruang bioskop dan bersiap untuk menonton. Gw pun mengeluarkan snack selundupan gw dan memakannya dengan sangat bersemangat.


Gw pikir....gw udah jadi orang paling busuk dan licik di ruangan bioskop ini...
Tukang selundup makanan...
Ekspert dalam segala hal yang ilegal...

Ternyata.
Sebelah gw malah bawa:
CHICKEN TERIYAKI DAN MAKAN DENGAN NIKMATNYA!!!!

Sial, gw kalah!


Nah, film pun mulai....


SPOILER ALERT!!!
BUAT YANG BELOM NONTON, JANGAN BACA!!!


Adegan pertama Heath Ledger a.k.a Joker nongol.
Gw: *mulut terbuka setengah, mata terbelalak, tampang bodoh nan cengo, napas melambat*


GOSH! I CAN'T BELIEVE THAT WAS HIM!!! HE'S SOOOOOOOOO GOOD!! FOUR THUMBS UP! *yeah, that's include my foot's thumbs*


Adegan pertama Christian Bale nongol (tanpa topeng).
Gw: damn......he's handsome. So cool, man!


Pokoknya adegan2 film berikutnya gw habiskan untuk memperhatikan dan mengagumi sejauh mana Heath Ledger mendalami perannya dan kekerenan Christian Bale, yang sangat ahli memainkan karakter2 sulit dan aneh.


Oh ya, ada satu adegan yang nyaris membuat gw nangis. NYARIS!

Yaitu saat so Jim Gordon ketembak.

Pertama, pas si siapaaa itu lagi pidato di podium, gw masih tenang2 aja.

Adegan berikut, acara tembak2an. Trus pistol diarahkan ke orang ga jelas yang lagi bicara di podium itu. Si Gordon berniat melindungi, dan malah dia yang kena tembak.

Gw shock.

Asal anda tau saja, si Gordon dimainkan oleh aktor Gary Oldman. Aktor yang sama yang memerankan Sirius Black di Harry Potter.


And for a note....
Gw nangis pas bagian sirius mati.


Nah, melihat aktor yang sama, memerankan karakter yang hampir mirip (orang bae, ingin melindungi orang lain), gw pun mule panik pas ngeliat ada orang yang menunjukkan muka sedih pas ngeliat tubuh Gordon yang tergeletak.

Gw ke irene: "Yah....dia mati?! DIA MATI????!!! Yah....yah....aduh...jangan mati dong....aduh.....Sirius......"


Pas dia nongol lagi (ternyata ga mati, gw juga ga tau gimana bisa).
Gw: eh....EEEEEEHHH!!!!! DIA IDUP!!!!! DIA IDUUUUP!!!!! SI GORDON MASIH IDUP!!! SIRIUS...!!!!


Yah, begitulah.

Pas adegan si Rachel mati.
Gw: loh....dia mati?? Beneran noh??


Jadi intinya, banyak banget adegan yang mengejutkan. Di film ini, Batman bener2 ketemu lawannya yang paling jago dan yang paling bisa ngimbangin dia, malah bikin dia kewalahan. Gw kasian banget liat si Batman, soalnya di Joker kalo bikin kekacauan, sukanya bikin di 2 tempat, jadi si Batman malah kewalahan karena harus kesana-sini ngurusin kekacauannya si Joker. Dari sana....ke sini....trus ke ujung kota....ke underpas ngejar truknya Harvey Dent...ke Cina nangkep akuntannya mafia....nyelamatin Harvey ato Rachel....ngurusin orang2 yang di gedung, biar ga kena salah tembak sama SWAT....


Duh, pokoknya kalo jadi si Batman, dijamin cape dah!!!


Gw yang nonton aja ampe kasian.

Dan lagi, banyak banget adegan yang unpredictable. Ditambah aktingnya Heath Ledger yang luar biasa sebagai seorang teroris freak, ketegangan yang nyaris nonstop....

membuat Batman: The Dark Knight menjadi film superhero yang benar2 beda, seru, dan luar biasa. Wajib tonton!


Malah, kalo jadi, hari jumat nanti gw mau pergi nonton lagi...^^

0 comments: