Ja...dan itulah idup.

on Friday, August 8, 2008
Waktu itu gw abis liat di Showbiz on Location di MetroTV, Elfa's Singer abis menang lagi di Austria. Biasa, kontes nyanyi vocal group gitu. Pas gw nonton, lagi dikasih liat sebuah momen dimana lagu Indonesia Raya yang megah itu diperdengarkan. Para kontingen Indonesia tsb tanpa dikomando langsung memberi hormat, dan menyanyikan lagi kebangsaan kita itu. Banyak yang nyanyi dengan susah payah, karena sambil nangis.


Bo, gw aja yang nonton sampe merinding. Apalagi mereka yang disana...Emang rasanya luar biasa banget pas lo ada di luar negeri, sedang bertanding ato apalah...trus lo menang, dan lagu kebangsaan lo diperdengarkan.


Emang sih, untuk negara2 eropa, itu mah udah biasa banget. Tapi buat kita yang dari Indonesia, hal itu luar biasa banget! Gw sendiri teringat masa2 gw jamboree. Dimana tiap hari..kalo bisa tiap detik, pembina kita ngingetin untuk selalu behave. Dan entah kenapa, yang paling sering mereka ingatkan itu gw (apakah karena gw ketua regu, atau karena mereka tau gw sangat binal, gw juga ragu yang mana...).

Gw jadi inget bagemana rasanya ketika lambang garuda pancasila dengan tulisan gede 'INDONESIA' dibawahnya, dijahitin ke baju lo, menggantikan lambang Jakarta Pusat dan nomer pramuka. Bener2 posisi itu kosong, dan cuma terisi lambang garuda itu doang.


UGH! *dengan penuh semangat*


And it was VERY FUN! I remember there was some kind of kios near our camp, and everytime I passed there alone or with my friend, the kios man will always said that we are beautiful.

And I smiled, of course. Who wouldn't???


Yah....begitulah.



Lanjut ke hal lain. BTA.

Kamis kemaren ini gw BTA lagi. Kali ini gw pulang jem setengah sembilan. Satu setengah jam awal dihabiskan dengan belajar geografi. Agak ga enak sih. Bukan karena gurunya, tapi karena pelajarannya. Gw dah lupa sama sekali tentang geografi. Ga kayak eko ato akun, yang masih ada bayangan samar2nya dikit, yang ini bener2 bleng (blank).

Untung gurunya asik. Kalo ga...matilah...


Berikutnya: mat.

.............dan disinilah..............gw mati.


Kenapa?



Ya, kenapa?



SOALNYA BELAJAR INTEGRAL, BO!!!


Biasa aja dong, Ge!


APANYA YANG BIASA AJA???!!! KUTUKAN BANGET, TAU GA!!




Soalnya di sanur kita ga belajar itu. Entah sanur ini pake kurikulum dari penjuru bumi mana, tapi kita ga diajarin integral. Iat!
Karena ternyata sekolah lain lagi belajar materi ini.

Nah,
Karena negara ini demokrasi dan pendapat banyak harus didahulukan, maka kemaren pun kita mat-nya belajar integral.


Hhhh.....


P-A-R-A-H B-A-N-G-E-T!


Gurunya tuh ngajar dengan kecepatannya suster, 120kmph! Maka daku pun tak berdaya. Untungnya, setelah dikasih latian yang banyak, gw dah lumayan ngerti.


Terkutuklah sanur dari sekarang sampai selama-lamanya....

0 comments: