Sekapur tulis...

on Monday, August 4, 2008
Kenapa sih, orang kalo mau nulis kata pengantar, biasa mengganti titelnya dengan kata 'sekapur sirih'?
Emang dulu kalo nulis pake kapur sirih ya?

Udahlah. Itu cuma intermezzo singkat.
Sekarang mari masuk ke main course-nya.


Trakhir kali gw les gitar, gw menargetkan diri untuk ujian grade 4. NAH! Setelah mempelajari lagunya selama sebulan, semua lagu2 yang gw pilih udah bisa gw mainin. TERUS! Pas hari les tsb, si guru gw tercinta itu lagi ada (biasanya dia ga ada). Nah, dia suruhlah gw maen.


Setelah gw maen, dia bilang:
"Ah, ini mah, kamu udah bisa semua! Kalo kayak gitu, daripada sayang uangnya, mending kamu langsung ambil grade 5. Biar cepet. Dua taon depan, kamu bisa ambil grade 7, trus taon depannya ambil grade 8, SELESAI DAH!!"


...............


"Ya udah...(jalan keluar, manggil karyawan), tolong ambilin yang grade 5 ya! (datang lagi, membawa daptar lagu dan partitur untuk ujian grade 5) Nih!"

................


Dan gw...dengan kengerian luar biasa...menatap buku tersebut.
Halaman pertama: berisi daptar lagu yang ntar harus gw pilih, lengkap dengan technical worknya.
Dan yang gw takutkan pun tersingkap sudah...


Technical worknya...as usual...suruh maenin tangga nada gitu. Tapi masalahnya....


TIGA OKTAF, BOOOOO!!!!!!!
TIGA OKTAF!!!!!!
Dua oktaf aja gw rumit banget ngafalnya...apalagi TIGA!!!!


Trus, lagu-lagunya.....
Tewaslah gw.


Toge-toge menggila!!!! Et dah, para toge-toge laknat itu malah semakin rapat di lagu2 grade 5 ini!!!

Demit, men!
Iat.....


Oh ya, hal lain (ga mau ngomongin itu lebih lama...stress), bokap gw baru pulang dari Makassar, abis reuni sama teman2 SMAnya.
Gila ya..enak banget. Gw juga pengen banget, nanti kalo gw dah tua dan beranak pinak, kita2 pada mengadakan reuni. Yang kelas bahasa doang juga gapapa....
Ato cukup sama teman2 dekat gw...

Pengen liat aja, setelah sekian taon, jadi kayak gimana mereka. Trus, mengingat2 lagi masa2 SMA, waktu pikiran kita masih simpel, masih cinta2 monyet, masih suka ketawa2, dll dkk gitu...

Aaah...ngebayanginnya aja udah bisa bikin gw senyum2 najong...ahaha..ahaha...ahaha...



Oh ya, gw juga lagi di tengah kebimbangan...
Ada sekolah film di Jerman. Namanya FITS.
Keren gitu.. ada di kota Dusseldorf, Jerman. Asoy.
Setelah gw bandingkan dengan sekolah film di Filipina, Sydney, dan Praha, dia yang paling murah tapi gengsinya bagus dan prospeknya juga oke.

Yang di praha juga oke sih...tapi...
Males blajar bahasa ceko. Trus...MAHAL!!
Brapa puluh ribu euro gitu.

Kalo yang di Filipin, 10.800 dollar amrik.

Kemahalan.

Mending di FITS.
1. Di Jerman.
2. Jerman adalah salah satu negara paling oke di Eropa. Bersih, aman, damai, canggih, sip banget dah!
3. Saya ada bekal sedikiiiiit bahasa Jerman. Tinggal ngelanjutin les beberapa lama.
4. Harga cukup pas. 5000 euro. Diindonesiain jadi sekitar 65 juta. Seenggaknya paling oke dibanding yang laen.
5. Jerman termasuk negara yang punya budaya film dan seni yang bagus. Seni2 mereka tuh unik2, banyak memotret tentang kehidupan2 yang terkekang (pas jaman perang), rasisme, kesenggangan masyarakat, dll.


TAPI.


Kata nyokap: "Pokoknya yang penting kamu masuk UI dulu."


Can I just hang myself now?
Bukannya ga berperasaan, mau memeras nyokap, tapi....buat apa gw buang waktu gw 4 taon S1 Hukum UI, masuknya susah...belajarnya sampe keringat sel darah putih, kena batu ginjal, kencing batu, jatuh bangun sampe benjol, kalo gw bisa langsung sekolah di sana, yang ga pake tes....


4 taon, bo, TERBILANG: EMPAT TAHUN!!




ah, sudahlah. Gw dah ga tau, mau bilang apa. Que sera sera.

0 comments: