New teacher...new problem.

on Friday, August 15, 2008
Dan inilah guru TI kita yang baruuu:


PAK *piiiiiiip*


Ga etis kalo gw dengan terang2an menyebut nama Pak DARMA, jadi untuk selanjutnya, kita pake istilah Si Bayaou aja. Karena kalo ga salah, kepalanya si PAK DARMA itu kayak telor, dan telor itu bahasa makassarnya *sekali lagi, kalo ga salah*, adalah bayao. Ya, ditambain u gapapa lah...


Jadi kronologinya kayak gini:
Senen--pas jam TI, jatah kelas kita untuk ke ruang multimedia. Dengan semangat yang menggebu2 dan nyaris meluluh lantahkan kelas, kami pun segera berbaris. Pesan si bayao sebelum kita keluar--harap diingat baik2--"BAWA KERTAS YA, ADA YANG HARUS DICATAT."

Kembali saya ingatkan, bapak ibu, DICATAT!

Setelah mengambil kertas, kami segera keluar dan berjalan dengan semangat ke ruang multi. Mood masih enak, riang gembira, hore2...melewati kelas2 XI sambil melayangkan padangan yang berkata: kasian yaaa....nih, anak bahasa, kerjanya ke multi, perpus, NYEHEHEHHEH!!!


Lanjut!


Nah, sampe disana, gw sih langsung buka fesbuk dan blog, mumpung internet gratis. Si bayao nerangin apaaa gitu tentang corel draw. Trus dia ngasih tugas. Kita disuruh nulis SEMUA icon yang ada di toolbar corel PLUS FUNGSINYA! Tugas tai.

Trus, pas lagi nyontohin apaa gitu, dia ngambil kertasnya monche. Nah, dia jadi tau, kalo si monche pake kertas bekas. Jadi di belakangnya udah ada tulisan. Trus, kayaknya dia tersinggung dengan hal ini, eeeh, dia malah kasih ceramah panjang lebar sampai bertahun2 dan udah males gitu deh. Kuping gw aja sampe layu-nyaris-meleleh...Pokoknya lama gitu deh, sampe 10 menit gitu.

Trus, si Pade jelasin kalo soal pemakaian kertas bekas itu adalah kesepakatan kelas kita untuk mengurangi global warming. Ga maksud nyinggung dia. Yaudah, dia ngoceh dikit lagi, trus akhirnya masalah itu mereda dengan sendirinya. KITA PIKIR.....


masalah selesai di situ. DI RUANGAN ITU SAJA.



Ternyata, oh, THERRRRNYHAAATAAAAHHHH!!!!!


Si ima dan eva, yang niatnya adalah mencari informasi tentang pertanyaan yang bakal keluar di ulangan KWn, pergi ke kelas IPA dan malah mendapati informasi yang berhasil membakar kemarahan anak sekelas. Gila bo, kelas kita sampe terbakar! Nyaris kena kelas sebelah gitu...untung korbannya ga ada.

Jadi, si bayao itu bilang gini ke kelas IPA:
"Bawa kertas ya, tapi jangan kertas bekas. Jangan kayak ANAK BAHASA itu. Hhhh, saya ga habis pikir, kenapa mereka bisa GA MIKIR KAYAK GITU. Saya blablablablupblupblupblup...."


KOERANG ASSSSEEEEEEEMMM!!!!!

Jelaslah kita menjadi teramat sangat very-very-dut-dut MARAAAAHHHH!!!

Secara, kita semua pikir bahwa permasalahan SUDAH SELESAI HARI ITU JUGA. Dan yang penting, kalopun dia marah, SUNGGUH TIDAK PROFESIONAL BAGI DIA UNTUK MEMBAWA NAMA2 KELAS KITA SEBAGAI OBJEK NEGATIF BAGI KELAS LAIN!!


Tahi babhi.




Tunggu...masih ada kelanjutannya.
Nah, seorang manusia kelas bernomor absen satu, tiba2 saja dirasuki rasa marah yang luar biasa. Entah kenapa (dan gw benar2 ga tau kenapa), dia merasa bertanggung jawab dan memutuskan bahwa dialah yang akan menyelesaikan masalah ini.

Berani, memang. Tapi kurang profesional, menurut gw. Lagipula masalah ini bukan masalah pribadi. Masalah ini adalah milik kelas, karena nama kelaslah yang dibawa2. Dan oleh sebab itu (maka penjajah di atas dunia....BUKAN!), yang harus menyelesaikannya adalah KELAS. Kami berTOEDJOEH BELAS.

Dan kecuali hal itu udah sangat keterlaluan, menurut gw sebaiknya diselesaikan baik2 dulu. Kalo langkah awal te-es-be tidak berhasil, barulah kita.....HAJAR BLEEEHH!!!

Nah, kamipun menceritakan hal ini pada our daddy, pak Rolly, selaku the wali of the kelas. Dia sih ngasih nasehat, dan janji kalo dia bakal ngomong ke si bayao. Tapi....entahlah...

Nah, besoknya apa lusanya gitu, pada jam istirahat, terjadilah hal yang sangat mengejutkan. Setidaknya mengejutkan bagi yang lain, untuk gw itu adalah hiburan yang jarang terjadi, dan yang sudah lama gw nantikan.


GURU versus MURID!!!! UOH!!


Jadi, tanpa angin tanpa kentut, begitu istirahat pertama, si pade langsung ngelosor pergi, nyariin bayao. NEMU! *kayak nemu duid ajaa....* di ruang multi. Dan dimulailah kegiatan ADOE MOELOET!

Kita menonton dari bawah. SERU BO! Gw, yang nontonin sambil makan, merasa sangat terhibur, apalagi gw lagi makan bekal gw pake sambel asoy mbak gw, yang PUEDESNYA HUWENAK ABEEEES itu. Jadi tambah HOT!



....begitulah.



Kita belom tau gimana kelanjutannya. Seenggaknya, gw belom nanya si pade. Bis, gw juga udah rada males, plus, gw lagi ga mau memupuk dosa. Gw dah pernah benci orang sampe lumayan lama, dan menurut gw itu ga sehat. Gw juga jadi merasa cepet tua. Dahi berkerut mulu, mulut monyong mulu....PEGEL! Ntar tambah susah gw buat jadi cantik dan dilirik Ben Barnes-kuwh tersaiiank....>.

0 comments: