Bosan ke Bali? Ke AMBON saja! (bagian 2)

on Tuesday, October 19, 2010
LANDJOET!!

Oh ya, sebelumnya gw sempat menyinggung tentang Alang, nama kampung oma gw. Ini foto Alang:


Foto itu diambil dari..semacam tempat tertinggi lah, di Alang. Jadi namanya Trap 99, soalnya katanya ada 99 anak tangga. Waktu itu gw ditantang suruh ngitungin, tapi karena tiap anak tangga tingginya ga sama, jadi SUPER CAPE dan gw ga jadi ngitung.
Di pinggir kanan kirinya itu rumah-rumah penduduk. Dan hampir setiap 5 anak tangga, gw harus singgah ke beberapa rumah karena...ya, namanya juga kampung keluarga, isinya keluarga semua alias saling kenal.


OKE, selesai cerita tentang Alang. Mari kita beralih ke tempat hiburan lain di Ambon yang bisa dikunjungi :D

Yang pertama adalah PEMANDIAN AIR PANAS!!!
*sekali lagi maaf, karena sudah 1 tahun, jadi gw lupa nama tempatnya apa*


Itu, gw lagi berendam di pemandian air panas. Airnya terus mengalir, jadi gapapa masuk ke dalam pake baju. Kentut juga gapapa, palingan muncul gelembung panas.
Oh ya, di belakang batu hitam itu, ada kolam air panas lagi, tapi yang lebih 'dingin' alias hangat. Disarankan masuk ke kolam yang hangat dulu, baru yang panas.

Oh ya, sumber air panasnya juga tidak jauh dari situ (lebih tepatnya tidak jauh dari tempat gw berfoto di atas). Sumbernya itu belerang, dan karena jaraknya yang dekat itu, jadi airnya bisa tiba-tiba naik suhunya, trus nanti kalo udah lamaan dikit jadi agak turun. Tapi ntar naik lagi. Jadi jangan kaget kalo sekalipun lo udah berendam lama di dalam, tapi airnya berasa lebih panas.

Oh ya, air panas itu mampu menyembuhkan gatal-gatal. Tapi jangan coba-coba masukin kepala, karena suhu otak itu tidak boleh terlalu panas. Kalo panas, nanti bisa pingsan ato....mungkin otak lo bakal matang.


BERIKOETNJA, di suatu lokasi di Ambon ini, ada sebuah tempat yang terkenal dengan Morea-nya.

APA ITOE MOREA????

Morea adalah istilah orang Ambon untuk menyebut BELUT.
Apa kelebihan belut ini??

MOREA/BELUT INI BESAR!


Ukurannya nyaris sama dengan betis gw!!!

Btw, itu yang di depan gw adalah pawangnya. Dia memanggil keluar morea-morea itu dengan tepukan-tepukan aneh ke air, lalu diumpan dengan telor mentah. Oh ya, morenya ada BANYAK.


Ada yang aneh dengan gambar di atas?
ADA CUCIAN ORANG!

Ya, karena sungai (?) itu memiliki mata air yang dekat dan selalu mengalir, jadi para ibu-ibu pun mencuci baju di situ. Dan ajaibnya, sepertinya para morea ini hidup tenang di tengah air-air cucian dan sabun-sabun.

Tidak ditutup kemungkinan untuk berenang di situ. Airnya BERSIH BANGET!

Ini sumber airnya:


AIRNYA JERNIH BANGET!!
Waktu itu sebenarnya gw udah pengen nyebur, tapi karena abis itu mau ke pemandian air panas, jadinya gw cuma pergi memegang-megang morea.

GIMANAH?? OKE KAN AMBON ITU??!!


...bersambung

2 comments:

Alamanda Wiriaatmadja said...

oyeyy.. lo ga takut megang morea hiiii.. tapi gw jd pgn ke ambon oyey... byk pantai bagus2 yaa... maumaumau...

Cathy said...

biii!!!jd pingin k ambon...kpn2 yuu..barengan..jd u jd tour guide gw gt..ahahahahah..ok2??