Bosan ke Bali? Ke AMBON saja! (bagian 3)

on Saturday, October 30, 2010
Uwokee!! Cerita berikutnya!

Selanjutnya gw mau bercerita tentang tempat bernama Pintu Kota. Ini dia fotonya:

,

Jadi, Pintu Kota itu adalah nama sebuat tempat yang memiliki batu-batu karang berbentuk melengkung seperti pintu/gerbang.
Di belakangnya itu sudah laut lepas, alias Laut Banda.

Ini foto sekitar-sekitarnya. BENAR-BENAR DIPENUHI KARANG, jadi mungkin kurang cocok dipake bermain-main atau berenang. Karangnya tajam loh...


Pemandangan dari atas (iya, kita bisa naik ke atas batu karang gedenya):




FAKTA MENARIK: di Ambon itu, segala tempat wisata atau tempat hiburan cuma rame pas hari Sabtu dan Minggu alias weekend.
Sisanya?
SEPI. BANGET.
Sepinya benar-benar ga nyante, sampai2 pas gw datang ke Pintu Kota ini, harusnya masuknya bayar. Tapi karena gw datang hari Rabu, yang adalah bukan hari normal buat berwisata, jadi tempat itu KOSONG, ga ada yang jaga, dan gw masuk GRATIS.

Lucu?
Memang. Gw juga heran dengan fakta ini. Padahal jarak antar-kota di Ambon cukup dekat, jadi lo bisa berwisata kapan aja hidung lo merasa pengen wisata.


Nah, cerita gw sekian saja dari Ambon ini. Untuk menjadi penutup yang oke, gw kasih gambar-gambar pantai-pantai asoy di Ambon yang dijamin MANTAP dan GRATIS.



(pulau di depan adalah Pulau Seram)











OH, HAMPIR LUPA!

Ini kota Ambon. Difoto dari rumah keluarga gw.


0 comments: