"Jadi, inti film ini apa?"

on Saturday, October 2, 2010
It's movie review time!!!




THE LAST EXORCISM

Sutradara: Daniel Stamm
Pemain:
Patrick Fabian
Ashley Bell
Iris Bahr
Louis Herthum

Sinopsis:
Sejujurnya gw pun datangnya telat di bioskop, jadi gw memberi sinopsis dari yang gw tonton saja. Oke, film ini disyut dengan tipe dokumenter, jadi sejenis dengan Quarantine, dkk. Awalnya diceritakan seorang pendeta bernama Cotton Marcus akan melakukan ritual Eksorsisme atau pengusiran setan dari tubuh seorang anak perempuan bernama Nell Sweetzer.

Belakangan diketahui kalau ternyata si pendeta ini bohong, dengan membuat efek-efek yang sedemikian rupa agar terlihat seperti benar-benar ada setan dalam tubuh Nell, yang bernama Abalam.
Setelah si pendeta dan kru-nya menerima uang bayaran mereka, mereka pun pergi menginap di motel untuk kemudian pulang.

Tapi kejadian aneh terjadi, ketika tiba-tiba Nell sudah berada di motel tersebut dan terlihat bingung. Gadis itu lalu dibawa ke rumah sakit terdekat, dimana si pendeta mengusulkan kepada ayahnya agar membawa Nell ke dokter penyakit jiwa.

Masalah ini membuat si pendeta kembali ke rumah keluarga Sweetzer, dan mereka pun perlahan-lahan menguak rahasia-rahasia aneh serta kejadian-kejadian tidak biasa dialami seiring dengan Nell yang nampaknya telah kerasukan setan sungguhan.


Commentary:
Judul dari posting ini adalah kalimat yang keluar dari mulut kedua teman gw serta gw sendiri ketika kami selesai menonton film ini. Gw benar-benar ga ngerti inti dari film ini apa, dan apa sebenarnya yang terjadi dengan Nell pada akhirnya, serta pada ketiga kru film dokumenter ini.

Lalu, apakah setan itu benar ada? Apakah Nell memang sakit jiwa atau dia memang kerasukan Abalam? Apakah pastor setempat itu memang pemuja setan? Apakah si pendeta Cotton dibunuh oleh si Abalam?

JUST TELL ME THE TRUTH, MAN!! RRRRRRRAAAAAAAAAGGGHHHH!!!

Yah, intinya gw memberi film ini 3/10.
Super ga jelas, dan super buang-buang duit.

1 comments:

real_me_real_life said...

jd ga jls tuh film? hampir aja mo gw tonton di bioskop...thx bi...hehehe