There and Back Again: A Long Way Home

on Sunday, August 29, 2010
SABTU
  • Diambil dari bahasa Ibrani, sabbat, yang berarti 'dia berhenti' (sumber: Wikipedia).
  • Hari istirahat, dimana Allah berhenti setelah 7 hari lamanya menciptakan dunia (sumber: Alkitab).
  • Hari 'rumah' bagi keluarga gw, karena bokap-nyokap tidak bekerja pada hari ini, dan gw kembali ke BSD karena tidak ada kuliah di hari ini.
  • Hari yang menandai berakhirnya liburan gw sekeluarga, dan kembalinya kami ke Jakarta, ke rumah kami yang nyaman di BSD.
Jadi, hari ini kami mempersiapkan diri kami untuk perjalanan sejauh kurang lebih 500 km dari Semarang-Jakarta. Sebuah perjalanan lintas 3 provinsi, yang akan ditempuh kira-kira 8-10 jam.

Rute kami adalah:
SEMARANG-KENDAL-WELERI-BATANG-PEKALONGAN-PEMALANG-TEGAL-BREBES-CIREBON-INDRAMAYU-TOL CIKAMPEK-TOL JORR-BSD

Nah, kami sempat singgah sebentar di Tegal untuk makan siang. Tadinya kami berniat ke Dieng, dan juga mengunjungi pemandian air panas Guci di Tegal, tapi karena pemandian air panas ini ternyata sudah masuk daerah Slawi (which was 3 hours by car from Tegal), maka rencana ini batal. Kami juga singgah di sebuah rest area dekat Tegal yang sangat terkenal karena toiletnya yang berjumlah lebih dari 100 buah. Cool, eh?

Selain itu kami juga sempat singgah di Brebes, membeli telor asinnya yang terkenal itu, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan panjang sampai ke Jakarta.


And so, no place like home!
BSD never felt that better before, and nothing compares the taste of your own bed, your own TV, your own AC, and of course, your own internet, hyeheheheheheheheh :D

So, this is the last chapter of my amazing vacation with my lovely family. And with the end, came a new vacation plan for next year.


FAMILY VACATION-THE END-

0 comments: